Sukses


Pembalap Jepang Ini Akui Coba Gaya Balap Marc Marquez dan Bisa Berhasil

Bola.com, Brno - Selama ini diketahui tidak ada pembalap yang bisa kompetitif jika mencontoh gaya balap seorang Marc Marquez.

Para pengendara Honda RC213V lainnya seperti Cal Crutchlow juga pernah mengatakan percuma melihat data telemetri motor Marc Marquez lantaran tidak akan bisa diterapkan siapapun.

Namun dua hal di atas berhasil terbantahkan oleh pembalap tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami. Pembalap asal Jepang itu mengaku berusaha mengikuti gaya balap Marc Marquez dan berhasil.

Nakagami melakukannya pada seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu. Pada balapan tersebut, pembalap berusia 28 tahun ini bisa finis keempat atau raihan terbaiknya sepanjang karier.

"Saya coba berkendara seperti Marquez dan saya merasa lebih nyaman. Cattatan waktu saya juga semakin kompetitif," Nakagami menuturkan.

2 dari 3 halaman

Peran Takeo Yokoyama

Menurut Takaaki Nakagami ada peran staf Honda Racing Corporation (HRC), Takeo Yokoyama yang membuatnya bisa beradaptasi dengan gaya balap milik Marc Marquez.

Nakagami menceritakan lantaran Marc Marquez urung balapan di MotoGP Andalusia, Yokoyama ditugaskan bekerja untuknya.

"Dia menganalisis data telemetri saya dan Marc secara mendalam. Lalu membuat perbandingan gaya balap antara saya dengan Marc," Nakagami bercerita.

"Kami mencoba setelan motor tersebut pada hari Jumat. Tapi perubahan terbesar adalah saya benar-benar mengubah gaya balap," tambahnya.

Selanjutnya, Nakagami menceritakan peran sosok seperti Yokoyama bakal sangat penting untuk perjalanan dirinya di sisa MotoGP 2020. Jika terus melanjutkan tren positif, sosok Nakagami bisa jadi ancaman besar untuk pembalap lain.

 

Sumber: GPOne.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer