Sukses


Konfirmasi Pembalap Pengganti: Setelah MotoGP Republik Ceska, Marc Marquez Juga Absen Balapan di Austria

Bola.com, Brno - Akibat operasi kedua yang dilakukan Marc Marquez pada tulang humerus lengan kanan, pembalap Repsol Honda ini bakal absen pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini.

Marc Marquez bahkan disebut juga akan absen balapan pada dua seri berikutnya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sampai sekarang, pihak Repsol Honda maupun sang pembalap belum memberikan konfirmasi terkait kemungkinan absen di Red Bull Ring.

Tapi pembalap pengganti Marc Marquez pada MotoGP Republik Ceska, Stefan Bradl buka-bukaan bahwa dirinya ingin meraih bagus di Brno sebagai modal di Red Bull Ring.

"Setiap lap akan penting bagi saya karena saya mungkin dapat melanjutkan pada level yang berbeda di balapan berikutnya," ucap Bradl yang merupakan pembalap penguji tim Honda.

Pernyataan di atas menandakan Bradl tidak merahasiakan fakta bahwa dia juga akan mengendarai motor Marquez pada dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

2 dari 3 halaman

Pembalap Terbaik Jerman

Langkah tim Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti Marc Marquez di MotoGP Republik Ceska dan juga Austria terbilang tepat.

Karena selain sudah mengenal karakteristik motor Honda RC213V, Stefan Bradl merupakan pembalap Jerman paling sukses di kelas utama dengan 50 kali finis sepuluh besar.

Namun untuk balapan MotoGP Republik Ceska, juara dunia Moto2 2011 ini enggan pasang target tinggi.

"Apa yang harus saya lakukan di MotoGP Republik Ceska dalam kondisi saat ini? Saya akan mencoba memberikan akhir pekan balap yang solid tanpa menimbulkan kerusakan berlebihan," Bradl menegaskan.

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer