Sukses


Jika Ingin Rasakan Podium ke-200 di Balapan MotoGP Republik Ceska, Valentino Rossi Sudah Punya Kuncinya

Bola.com, Brno - Valentino Rossi hanya memulai balapan seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Minggu (9/8/2020), dari posisi sepuluh.

Namun jika melihat performa pembalap Monster Yamaha Energy ini sepanjang MotoGP Repubik Ceska, catatan waktunya terus meningkat.

Sehingga diyakini, Valentino Rossi punya peluang untuk setidaknya bisa kembali finis tiga besar. Menariknya jika berhasil, maka ia akan mencatat podium ke-200 di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Untuk merelisasikan hal di atas, pembalap berusia 41 tahun ini sudah tahu kunci jika ingin kompetitif di MotoGP Repubik Ceska. "Start dari posisi belakang di grid tentunya sangat sulit," kata Rossi.

"Tapi saya punya kecepatan yang baik. Jadi saya akan start dengan bagus dan coba menjalani balapan yang positif dan memperbaiki posisi," tambahya.

2 dari 3 halaman

Menang Perdana di Brno

Berbicara Sirkuit Brno sendiri, trek ini sangat spesial untuk sosok Valentino Rossi. Pasalnya pada sirkuit inilah, ia meraih kemenangan perdana pada kelas 125cc, tahun 1996.

Tentu sangat spesial jika ia mencatat podium ke-200 di kelas premier juga di Sirkuit Brno. Hanya saja masalahnya ia sudah lama tidak menang di sini.

Tercatat kali terakhir ia menang adalah musim 2009. Untuk finis tiga besar saja, pembalap asal Italia ini merasakannya pada tahun 2016.

 

Sumber: Twitter Yamaha

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Momen-Momen di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Crash Hingga Fabio Quartararo Juara

Video Populer

Foto Populer