Sukses


3 Fakta Menarik Balapan MotoGP Catalunya: Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi Sial Banget

Bola.com, Catalunya - Pembalap Yamaha kembali meraih kemenangan pada balapan MotoGP 2020. Kali ini seri kedelapan musim ini, MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (27/9/2020).

Peraihnya adalah pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Kemenangan ketiga pada MotoGP 2020 ini mengantarkan dirinya naik ke posisi puncak klasemen.

Selain Fabio Quartararo, pembalap tim Suzuki sukses muncul sebagai bintang pada balapan kali ini. Pada akhir balapan, tepatnya 2 lap sebelum finis, Joan Mir dan Alex Rins sukses mengambil posisi 2-3 dari Franco Morbidelli.

Khusus buat Mir, ini merupakan podium untuk kali ketiga pada tiga balapan terakhir. Sehingga kini ia berstatus kandidat serius untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

MotoGP Catalunya juga jadi momen buruk untuk dua pembalap paling senior di grid: Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Baik Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso sama-sama tidak finis. 

Berikut 3 fakta menarik yang dirangkum Bola.com dari balapan MotoGP Catalunya:

2 dari 3 halaman

3 Fakta Menarik

1. Valentino Rossi Gagal Podium ke-200

Dua balapan terakhir, Valentino Rossi selalu gagal finis. Kegagalan pada MotoGP Catalunya terbilang sangat menyakitkan. Karena ia sudah berada di posisi kedua dan sedang mengejar Fabio Quartararo di posisi pertama.

Karena tidak finis, maka penantian Valentino Rossi untuk merasakan podium ke-200 kembali tertunda. Padahal MotoGP Catalunya sangat spesial buatnya: event yang menandakan 25 tahun karier dirinya. Sial banget.

2. Andrea Dovizioso Dua Edisi Berturut-turut MotoGP Catalunya Gagal Finis 

Nasib sial juga dialami Andrea Dovizioso. Karena ia tidak finis MotoGP Catalunya sekaligus kehilangan posisi puncak klasemen. Nahasnya jika melihat ke belakang, berarti dua edisi terakhir MotoGP Catalunya, Andrea Dovizioso selalu tidak finis akibat dicelakai pembalap lain.

Jika musim lalu oleh Jorge Lorenzo, tahun ini dengan Johann Zarco. Nahasnya baik Lorenzo dan Zarco sama-sama mengendarai motor Ducati. Sial banget bukan. 

3. Sejarah Suzuki

Suzuki membuat sejarah dengan menempatkan Joan Mir dan Alex Rins di posisi kedua dan ketiga MotoGP Catalunya. Karena untuk kali pertama sejak Misano 2007, dua pembalap Suzuki bisa tembus podium.

Sekadar mengingatkan, dua podium Suzuki di Sirkuit Misano musim 2007 dipersembahkan oleh Chris Vermeulen dan John Hopkins yang menariknya juga finis 2-3.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer