Sukses


Valentino Rossi Sebut Sang Adik Luca Marini Membalap Seperti Mesin, Bikin Takjub

Bola.com, Jakarta Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku takjub dengan cara sang adik, Luca Marini, membalap saat menjuarai balapan Moto2 Catalunya, Minggu (29/9/2020). Menurut Rossi, Marini membalap seperti mesin, karena tidak membuat kesalahan sedikit pun. 

Bagi Marini, itu adalah kemenangan ketiganya pada Moto2 2020. Pembalap Sky Racing VR46 itu memimpin klasemen sementara. 

Marini dikabarkan juga akan promosi ke MotoGP pada musim depan. Ia menjadi kandidat menggantikan Tito Rabat di Avintia-Ducati-Platz pada 2021. 

"Luca tampil impresif pada Minggu, sebenarnya selama akhir pekan. Dia benar-benar membuat saya takjub. Cara dia menggeber motor seperti mesin. Dia tidak melakukan kesalahan," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (29/9/2020). 

"Anda bisa melihat Luca dari kamera on-board Sam Lowes. Gaya membalap dia sempurna," imbuh Rossi. 

Keberhasilan Luca Marini menjuarai Moto2 Catalunya menjadi penghiburan bagi Valentino Rossi yang gagal finis pada MotoGP Catalunya karena melakukan kesalahan sendiri. Ia sedang melaju bebas di urutan kedua ketika kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Padahal peluangnya naik podium sangat terbuka lebar jika tak melakukan kesalahan itu. 

 

2 dari 3 halaman

Kans Marini ke MotoGP

Rossi sudah memiliki dua murid yang menjadi pesaingnya di MotoGP, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.  Bukan tak mungkin, rivalnya musim depan akan bertambah dengan kehadiran sang adik. 

Dalam beberapa kesempatan Rossi bahkan kalah bersaing dengan dua anak didiknya itu, seperti di MotoGP San Marino.

Dengan bercanda, Rossi mengatakan tidak ingin Marini promosi ke MotoGP musim depan karena akan membuat pesaingnya bertambah. 

"Saya hanya bisa memberi selamat kepadanya. Saya harap dia tidak menemukan tempat di MotoGP pada tahun depan, tapi tetap di Moto2," kata Rossi sembari tertawa. 

Sumber: Tuttomoriweb 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer