Sukses


2 Balapan Terakhir MotoGP 2020 Selalu Tidak Finis, Valentino Rossi Berikan Penjelasan

Bola.com, Catalunya - Pada balapan seri kedelapan MotoGP 2020 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (27/9/2020) lalu, nama Valentino Rossi jadi sorotan karena dua hal sekaligus.

Pertama lantaran pengumuman kontraknya hanya berdurasi satu musim bersama tim satelit Petronas Yamaha. Kedua ia gagal merasakan podium ke-200 di kelas MotoGP lantaran mengalami kecelakaan saat menempati posisi kedua.

Karena hal yang kedua, berarti pembalap asal Italia itu sudah gagal finis pada dua balapan terakhir MotoGP 2020. Sebuah fakta yang jarang terjadi pada karier balapnya.

Valentino Rossi pun menegaskan kecelakaan yang ia alami pada MotoGP Catalunya berbeda hal dengan seri sebelumnya di MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano.

"Ini benar-benar berbeda ketimbang pekan lalu di Misano. Saya tidak merasa oke dengan motor dan saya tidak menjalani balapan dengan baik," kata juara dunia sembilan kali itu.

"Untuk MotoGP Catalunya, saya terjatuh karena alasan lain. Saya berusaha ingin dan menang dan saya telah melampaui batas. Jadi saya melalukan kesalahan berbeda (antara MotoGP Emilia Romagna dengan Catalunya)," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sadar Diri

Jika ditotal, Valentino Rossi sudah tidak finis sebanyak tiga kali pada balapan MotoGP 2020. Artinya ia telah kehilangan poin maksimal sebanyak 75 poin.

Oleh karena itulah, pembalap berusia 41 tahun ini sadar diri terkait peluang untuk bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2020.

"Dalam hal kejuraaan sudah berakhir buat saya. Tapi saya masih punya alasan bagus untuk terus kompetitif dari sekarang sampai akhir musim," Valentino Rossi menegaskan.

Usai balapan MotoGP Catalunya, eks pembalap Honda dan Ducati ini tertinggal 50 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Kini Valentino Rossi menempati posisi sebelas klasemen.

 

Sumber: GPOne.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer