Sukses


Positif Terpapar Virus Corona, Valentino Rossi Banjir Dukungan dan Doa

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi mengumumkan jika dirinya positif terpapar virus corona pada Kamis (15/10/2020) malam WIB. Dukungan dan doa pun mengalir untuk Rossi, termasuk pendukungnya di dunia maya.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku tidak dalam kondisi fit ketika bangun tidur pada Kamis pagi waktu Italia. Saat itu, Valentino Rossi berada di kampung halamannya Tavullia, setelah menjalani balapan di Sirkuit Le Mans, 11 Oktober lalu.

Dia langsung memanggil dokter untuk memeriksakan kondisinya. Saat melakukan tes cepat polymerase chain reaction (PCR), Rossi sempat dinyatakan negatif.

Tetapi, ketika menjalani tes kedua, Valentino Rossi divonis positif virus corona pada pukul 16.00 waktu Italia. Selanjutnya, legenda MotoGP itu harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Tavullia.

Kondisi kesehatan Rossi akan mendapat pengawasan ketat dari tim dokter. Positif terpapar virus corona membuat pembalap berusia 41 tahun itu dipastikan absen pada balapan MotoGP Aragon, akhir pekan ini.

"Saya sangat kecewa, saya harus absen pada balapan di Aragon. Saya coba optimistis dan percaya diri tapi sepertinya balapan kedua di Aragon juga saya tidak bisa pergi. Saya sangat sedih dan marah," tulis Rossi di akun media sosialnya.

"Karena saya telah berusaha maksimal untuk menghormati protokol dan hasil tes saya pada Selasa (13/10/2020) juga negatif. Saya pun sudah menjalani isolasi mandiri sejak pulang dari Le Mans," lanjutnya.

Kabar Valentino Rossi yang positif terpapar COVID-19 menarik perhatian para pecinta MotoGP di seluruh dunia. Doa dan harapan agar Rossi cepat sembuh mengalir deras, khususnya dari warganet. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Sumber: MotoGP, Twitter

2 dari 6 halaman

Sangat Sedih

3 dari 6 halaman

Cepat Pulih

4 dari 6 halaman

Paddock Tanpa Rossi Terasa Berbeda

5 dari 6 halaman

Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer