Sukses


Begini Kondisi Fabio Quartararo Setelah Terjatuh pada FP3 MotoGP Aragon

Bola.com, Aragon - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengalami crash cukup keras pada latihan bebas ketiga MotoGP Aragon 2020, Sabtu (17/11/2020). Quartararo harus dibawa ke pusat medis Sirkuit Aragon untuk menjalani perawatan dan pemeriksaan. 

Berdasarkan kabar terbaru dari pihak MotoGP, kondisi Fabio Quartararo dikabarkan baik-baik saja. 

"Pembalap oke. Dia mengalami rasa sakit di bagian panggung, tapi hasil X-ray menunjukkan tidak ada yang patah," tulis pihak MotoGP, seperti dilansir Crash.

Pembalap Prancis yang sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 itu terjatuh menjelang berakhirnya FP3. Menjelang Tikungan 14, dia kehilangan keseimbangan pada bagian depan motornya dan terjadilah crash.

Quartararo harus ditandu dan langsung dibawa ke pusat medis. Beberapa menit berselang ada kabar kondisinya baik dan tidak ada patah tulang apa pun. 

Insiden itu bisa menjadi pukulan besar untuk ambisinya meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 jika sampai membuatnya harus absen pada balapan, Minggu (18/10/2020). Namun, Quartararo terhindar dari skenario itu dan bisa berpartisipasi pada kualifikasi malam ini. 

Seperti diketahui, FP3 MotoGP Aragon diundur selama satu jam karena pertimbangan kondisi trek yang terlalu dingin dan bisa membahayakan bagi pembalap. Beberapa pembalap terjatuh pada FP3, satu di antaranya Fabio Quartararo

 

2 dari 3 halaman

Morbidelli Kuasai FP3

Sementara itu, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fraco Morbidelli, mencatat waktu lap tercepat pada latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Aragon 2020 di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (17/10/2020). Ia membukukan waktu 1 menit 47,859 detik. 

Sementara itu, posisi kedua pada FP3 ini ditempati Cal Cruthlow (LCR Honda). Kemudian disusul oleh Pol Espargaro (Repsol Jonda), dan Joan Mir (Suzuki) di urutan ketiga dan keempat. Yang menarik, untuk kali pertama tidak ada satu pun pembalap Ducati yang langsung lolos ke Kualifikasi Kedua (Q2) malam ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, hanya menempati posisi ke-12 pada FP3. Namun, dalam catatan waktu kombinasi latihan bebas, ia berada di posisi pertama.

Sumber: Crash 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Video Populer

Foto Populer