Sukses


VIDEO: Hasil Kualifikasi MotoGP Eropa, Valentino Rossi Start Posisi Ke-18

Bola.com, Valencia - Valentino Rossi harus start dari posisi ke-18 di balapan MotoGP Eropa 2020 yang digelar Minggu (8/11/2020) malam hari WIB. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut meraih posisi tersebut setelah meraih hasil yang tidak bagus di sesi kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo pada Sabtu (7/11/2020).

The Doctor baru saja pulih dari Covid-19 dan langsung terbang ke Valencia untuk turun balapan. Valentino Rossi absen pada dua balapan sebelumnya di Aragon.

Pembalap asal Italia juga absen pada sesi latihan bebas Jumat (6/11/2020). Hal itu karena ia masih menunggu hasil tes Covid-19 yang kedua sebelum dinyatakan bisa turun balapan.

Meski demikian, nasib Rossi masih lebih baik daripada rekan setimnya, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu terpaksa start dari pit lane karena melanggar aturan. Vinales sudah memakai lima mesin selama musim ini.

Sementara itu, pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, merebut pole pada saat start nanti. Catatan waktunya yaitu 1 menit 40,434 detik.

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki), akan memulai balapan MotoGP Eropa dari posisi kelima. Posisi Mir jauh lebih baik dibanding pesaing utamanya dalam perebutan gelar juara dunia, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Quartararo, yang menghuni posisi kedua klasemen MotoGP 2020, harus tampil ngotot jika ingin menjaga persaingan dengan Joan Mir. Hal tersebut karena ia hanya start dari posisi ke-11.

Seperti apa hasil Kualifikasi MotoGP 2020, di mana Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi ke-18, untuk posisi lima besar start? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer