Sukses


Valentino Rossi Kenang Sosok Diego Maradona, di Antaranya Momen Sang Legenda Masuk ke Garasi Tim Yamaha pada Misano 2008

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, meninggal dunia pada usia 60 tahun setelah menderita serangan jantung, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Kabar mengejutkan ini datang hanya dua pekan setelah ia melangsungkan operasi otak.

Berita mengenai meninggalnya Diego Maradona dilaporkan pertama kali oleh pengacaranya, Matias Morla. Dengan cepat, kabar ini menyebar dan menjadi trending topic di sejumlah media sosial.

Tidak hanya pesepak bola dunia yang memberikan ucapan bela sungkawa via media sosial. Tapi juga atlet dari olahraga lain. Di antaranya juara dunia Kejuaraan Dunia Balap Motor sebanyak sembilan kali, Valentino Rossi.

Valentino Rossi bahkan membuat dua unggahan di Instagram mengenai sosok Diego Maradona. Pertama foto yang menunjukkan kebersamaan keduanya.

Foto ini memperlihatkan Diego Maradona sedang mencium tangan Valentino Rossi. Kemudian satu foto lagi adalah selebrasi sang pembalap ketika finis pertama MotoGP Argentina 2015.

Kala itu, ia memang memakai kostum Diego Maradona bersama Timnas Argentina. Caption dalam unggahan tertulis: "Selamat tinggal Diego. Seorang pesulap."

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Valentino Rossi (@valeyellow46)

2 dari 3 halaman

Unggahan Kedua

Adapun unggahan kedua adalah momen ketika Diego Maradona masuk ke garasi tim Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino 2008.

Kala itu, Valentino Rossi yang memperkuat pabrikan Yamaha sukses finis pertama dan Diego Maradona memberikan kejutan dengan mengujunginya di garasi tim.

"Misano 2008, inilah yang terjadi ketika orang melihat Maradona. Diego yang tak terlupakan," tulis caption dari Valentino Rossi.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Valentino Rossi (@valeyellow46)

 

Secara keseluruhan banyak pembalap MotoGP turut mengucapkan bela sungkawa untuk wafatnya Diego Maradona. Selain Valentino Rossi ada nama Jorge Lorenzo sampai Marc Marquez.

 

Sumber: Instagram

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer