Sukses


Marc Marquez Disebut Lebih Hebat dari Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez dan Valentino Rossi merupakan dua pembalap hebat pada eranya. Dalam periode emas, Valentino Rossi sukses memenangkan tujuh titel juara dunia kelas premier.

Rinciannya pembalap asal Italia itu mengemas satu titel juara dunia kelas 500cc tahun 2001. Kemudian ia juga jadi terbaik untuk kelas MotoGP musim 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Sementara Marc Marquez saat ini tak kalah hebatnya. Dia berstatus juara dunia MotoGP enam kali dan sejak naik ke kelas premier musim 2013, ia hanya gagal merasakan gelar terbaik tahun 2015 dan 2020.

Tidak heran perbandingan selalu muncul, siapa di antara Marc Marquez dan Valentino Rossi yang lebih baik. Oscar Haro Tasende, selaku Direktur Olahraga LCR Honda punya jawabannya.

Menurutnya Valentino Rossi memang pembalap yang fantastis, namun ia menyebut sosok Marc Marquez lebih hebat soal kemampuan.

Yuk scrool ke bawah untuk membaca komentar dari Oscar Haro.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hormat untuk Rossi, tapi Marquez Lebih Hebat

Pada kesempatan ini, Oscar Haro menyebut sosok Valentino Rossi sangat layak dihormati atas semua prestasi yang dicapainya di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Tapi ia menyebut, kemampuan Marc Marquez di atas motor lebih baik ketimbang sang senior. “Pria terseksi yang pernah saya lihat dengan motor MotoGP adalah Marc Marquez," ujarnya.

"Kami selalu memandang, dengan segala hormat, kepada Valentino Rossi, yang merupakan sosok penting dalam sejarah. Namun jika melihat angka, Marc lebih baik dari Valentino."

"Menurut Anda apakah Rossi sedang bertarung dengan satu atau dua pembalap, karena perbedaan mekanis (era keemasan Rossi) antara pabrikan sangat besar dan Valentino selalu menang. Dia sangat berbakat, tapi dia tidak mempersiapkan diri seperti yang dilakukan Marc," lanjutnya.

Oscar Haro sendiri akan bekerja dengan adik Marc Marquez, Alex Marquez di tim LCR Honda pada MotoGP 2021.

 

Sumber: Corsedimoto

 

Video Populer

Foto Populer