Sukses


Fabio Quartararo Berharap Duetnya dengan Maverick Vinales di Yamaha seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Tim pabrikan Monster Energy Yamaha tidak lagi diperkuat oleh Valentino Rossi pada MotoGP 2021. Sebagai gantinya, Yamaha mengontrak Fabio Quartararo untuk mendampingi Maverick Vinales.

Fabio Quartararo pun mendapat pertanyaan menarik mengenai hubungannya dengan Maverick Vinales saat tim Yamaha melakukan launching beberapa hari lalu.

Dia punya harapan hubungannya dengan Maverick Vinales di Yamaha seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dahulu.

"Saya berharap akan seperti Valentino dan Lorenzo, karena mereka berjuang untuk berada di posisi 1-2 klasemen," kata eks pembalap Petronas Yamaha SRT itu tersenyum. "Dan saya berharap berada di tempat Lorenzo dan memenangkan gelar," lanjutnya.

Terlepas dari candaan, Fabio Quartararo menegaskan sejauh ini hubungannya dengan Maverick Vinales sangat baik. Menurutnya ini sebuah modal bagus untuk mengangkat prestasi Yamaha untuk MotoGP 2021.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Maverick. Saya pikir kami bisa bekerja sama dengan sangat baik dan membawa Yamaha ke puncak. Itu adalah tujuan saya untuk tim. Sedangkan target pribadi berjuang jadi juara dunia," Fabio Quartararo menerangkan.

2 dari 3 halaman

10-12 Pembalap Bersaing Jadi Juara Dunia

Hanya saja Fabio Quartararo meyakini perjuangannya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021 bakal sangat sulit. Karena menurutnya bakal banyak pembalap bisa bersaing untuk finis pertama.

"Semuanya," jawab Fabio Quartararo saat ditanya siapa rival terberatnya untuk jadi juara dunia MotoGP 2021. "Jika saya jujur, Miguel (Oliveira) terlihat sangat kuat di akhir musim. Lalu Franco (Morbidelli), Jack (Miller), Maverick, (Joan) Mir, (Alex) Rins. Ada begitu banyak nama," lanjutnya.

Fabio Quartararo memperkirakan ada 10-12 pembalap bakal bersaing jadi juara dunia untuk MotoGP 2021. Sangat sulit untuk menunjuk satu nama," ujarnya.

"Tapi saya dapat mengatakan dengan mudah bahwa ada 10-12 pembalap yang bisa bersaing jadi juata dunia," lanjutnya.

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer