Sukses


Berstatus Penerus Valentino Rossi di Yamaha, Fabio Quartararo Bakal Berikan Hal Ini untuk Tim

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo punya kesempatan luar biasa sekaligus tantangan berat pada MotoGP 2021. Pasalnya ia akan memperkuat salah satu pabrikan paling top, Monster Energy Yamaha MotoGP.

Namun sisi lain, ini sebuah tantangan berat. Lantaran ia akan jadi penerus Valentino Rossi yang merasakan banyak kemenangan dan titel juara dunia MotoGP bersama Yamaha.

Pada sesi launching tim Yamaha beberapa hari lalu, Fabio Quartararo pun ditanya mengenai hal spesial apa yang akan ia berikan untuk tim. "Saya berharap titel juara dunia," jawab Fabio Quartararo tersenyum.

Namun kemudian eks pembalap Petronas Yamaha SRT itu berubah menjadi serius. "Saya pikir saya adalah pembala yang cukup sensitif," pembalap asal Prancis itu menuturkan.

"Saya dapat merasakan dengan baik apakah ada sesuatu yang berubah atau tidak (pada motor). Menurut saya, ini benar-benar salah satu kekuatan saya. Dan mengembangkan motor itu sangat penting," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sulit Menyamai Torehan Valentino Rossi

Meskipun begitu, Fabio Quartararo sadar diri bakal sangat sulit menyamai pencapaian Valentino Rossi selama memperkuat Yamaha.

Namun ia percaya diri bisa membantu Yamaha dalam mengembangkan motor YZR-M1. "Pada akhirnya sulit karena Vale, raja MotoGP, sudah pasti membawa banyak hal untuk tim," Quartararo menerangkan.

"Saya berharap bisa membawa banyak hal positif juga. Tetapi jika saya harus memilih satu hal, saya akan mengatakan: ketika kami menguji sesuatu, saya memiliki perasaan yang sangat baik tentang motor."

"Dengan begitu saya bisa memberikan umpan balik yang jelas tentang perubahan yang dilakukan. Untuk melihat arah yang jelas, saya rasa bisa membantu Yamaha," lanjutnya.

Fabio Quartararo akan berduet dengan Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021. Sementara Valentino Rossi turun ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer