Sukses


4 Teka-teki Menarik pada Sesi Tes Pramusim MotoGP Qatar: Soal Joan Mir sampai Debut Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Dengan berlangsungnya sesi tes shakedown atau persiapan MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (05/03/2021), maka rangkaian menuju musim baru sudah dimulai.

Tes shakedown memang memberikan banyak indikasi soal gambaran persaingan di MotoGP 2021. Namun pada tes ini, pembalap terbaik kelas premier belum turun ke sirkuit.

Valentino Rossi dan kawan-kawan akan mulai mencoba motor untuk MotoGP 2021 pada hari pertama sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (06/03/2021).

Ada banyak teka-teki menarik menuju tes pramusim MotoGP Qatar 2021. Karena semua tim, kecuali Suzuki merombak komposisi pembalap. Suzuki masih akan mengandalkan Alex Rins dan Joan Mir.

Bola.com pun mencatat ada empat teka-teki menarik yang patut ditunggu jawabannya pada sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Apa saja teka-teki tersebut? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 6 halaman

1. Debut Valentino Rossi, Positif atau Negatif?

Hari pertama sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (06/03/2021), bakal jadi debut pertama seorang Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT.

Meski debut dengan tim baru, motor Yamaha YZR-M1 bukan hal baru buat seorang Valentino Rossi yang merasakan empat titel juara dunia bersama pabrikan asal Jepang itu.

Jadi sangat menarik untuk dilihat apakah Valentino Rossi bisa langsung tampil cepat atau sebaliknya bersama Petronas Yamaha SRT.

3 dari 6 halaman

2. Joan Mir, Man to Beat?

Joan Mir mengawali hari pertama sesi tes pramusim ini dengan status sebagai juara dunia MotoGP 2020. Tidak heran aksi pembalap Suzuki ini bakal sangat dinanti di Qatar.

Fakta ada regulasi engine freeze yang artinya mesin semua motor masih sama seperti musim lalu, maka seharusnya Joan Mir masih sangat kompetitif, sehingga berstatus man to beat.

Namun tidak ada yang pasti pada ajang MotoGP. Oleh karena itulah, sesi tes MotoGP Qatar setidaknya mengindikasikan seperti apa sepak terjang pembalap asal Spanyol itu.

4 dari 6 halaman

3. Siapkah Pol Espargaro Jadi Pembalap Andalan Repsol Honda?

Marc Marquez dipastikan masih absen pada semua rangkaian tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Plus kemungkinan besar, juara dunia MotoGP enam kali itu juga tidak akan tampil pada beberapa balapan awal musim.

Jika hal di atas benar-benar terjadi, maka Repsol Honda akan memberikan beban pembalap andalan kepada Pol Espargaro. Kemampuan rider Spanyol ini tidak perlu diragukan lagi.

Cukup melihat fakta fakta ia bisa sangat kompetitif bersama KTM musim lalu. Masalahnya apakah proses adaptasi sang pembalap bakal cepat dengan motor Honda RC213V? Teka-teki ini mungkin terjawab pada sesi tes pramusim MotoGP Qatar.

5 dari 6 halaman

4. Siapa Pembalap Ducati Tercepat?

Pembalap pabrikan Ducati selalu meramaikan persaingan untuk merebut kemenangan beberapa musim terakhir. Namun itu berkat sosok Andrea Dovizioso. Dan di MotoGP 2021, mereka tanpa pembalap asal Italia itu.

Teka-teki menarik pun tersaji, siapa bakal jadi pembalap Ducati tercepat? Jangan-jangan bukan duo pabrikan, Jack Miller atau Pecco Bagnaia. Karena di tim satelit Pramac Ducati, mereka punya Johann Zarco.

Pertanyaan di atas bakal terindikasi jawabannya selama tes pramusim MotoGP Qatar. Yang pasti, Ducati sangat percaya duo Jack Miller dan Pecco Bagnaia tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer