Sukses


Valentino Rossi Ingin Ajak Bicara Pembalap Penguji Yamaha, Cal Crutchlow

Bola.com, Jakarta - Cal Crutchlow memulai tugasnya sebagai pembalap penguji Yamaha pada sesi tes shakedown atau pemanasan MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (05/03/2021).

Bukan hanya tes shakedown, Yamaha berencana menurunkan Cal Crutchlow total enam hari selama tes di Losail. Komentar pembalap asal Inggris itu setelah mencoba Yamaha YZR-M1 sudah ditunggu pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Valentino Rossi meyakini pengalaman Cal Crutchlow yang pernah memperkuat tim satelit LCR Honda bisa sangat berguna untuk Yamaha.

Apalagi secara personal Valentino Rossi mengklaim punya hubungan baik dengan pembalap berusia 35 tahun tersebut.

"Saya pikir Cal bisa membuat perbedaan, dia bisa banyak membantu Yamaha. Juga, saya memiliki hubungan yang baik dengan Cal, jadi saya sangat senang bekerja dengannya," lanjutnya.

Komentar Valentino Rossi menandakan dirinya masih sangat peduli terhadap pengembangan motor Yamaha YZR-M1 meski di MotoGP 2021 dirinya hanya memperkuat tim satelit.

2 dari 3 halaman

Ingin Segera Ajak Bicara Cal Crutchlow

Valentino Rossi pun mengaku bakal langsung mengajak bicara Cal Crutchlow usai sang pembalap mencoba motor Yamaha YZR-M1 di sesi tes shakedown MotoGP Qatar.

"Dia sudah lama membalap untuk Honda, jadi dia bisa memberikan beberapa saran untuk Yamaha. Saya ingin berbicara dengannya setelah kontak pertamanya dengan motor Yamaha YZR-M1," ujarnya.

Cal Crutchlow sendiri menggantikan peran Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji Yamaha. Crutchlow tercatat juga pernah mengendarai motor Yamaha YZR-M1 di tim satelit Tech dan Ducati Desmosedici sebelum akhirnya memperkuat LCR Honda musim 2015-2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer