Sukses


Valentino Rossi Finis Posisi 16 dan Nol Poin di Balapan MotoGP Doha: Start dari Belakang Sangat Sulit

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi mengakhiri rangkaian mimpi buruknya pada balapan seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (05/04/2021) dini hari WIB.

Pada balapan bertajuk MotoGP Doha ini, perjuangan Valentino Rossi memang bak mimpin buruk. Usai finis ke-21 pada sesi kualifikasi yang merupakan hasil terburuknya, Valentino Rossi akhirnya menempati urutan ke-16 pada balapan.

Usai balapan MotoGP Doha, Valentino Rossi pun mengutarakan kekecewaannya. Menurutnya start dari grid belakang membuatnya sangat sulit merangsek ke depan.

"Hari ini bukan hasil yang terbaik dan memulai balapan dari belakang sangat sulit. Karena ada begitu banyak motor yang kuat," Valentino Rossi menuturkan.

"Kecepatan saya sebenarnya tidak buruk, tapi itu belum cukup untuk berada pada grup terdepan, utamanya pada lap pertama," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Lebih lanjut Valentino Rossi memiliki ekspektasi lebih pada balapan MotoGP Doha. Apalagi menurutnya pada sesi warm-up atau pemanasan, kru tim Petronas Yamaha SRT menemukan sesuatu pada motor yang membuatnya bisa berkendara lebih baik.

"Saya sempat berpikir bisa bertahan bersama grup terdepan. Tapi ternyata kami tidak memiliki cukup kemampuan untuk melakukannya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Masalah Ban

Valentino Rossi turut mengatakan motor Yamaha YZR-M1 miliknya juga masih bermasalah dengan level keausan ban belakang yang terlalu agresif pada balapan MotoGP Doha.

Alhasil problem di balapan MotoGP Qatar, pekan sebelumnya kembali ia rasakan. Namun menurutnya problem ban di MotoGP Doha tidak seburuk sebelumnya.

Karena ia menggunakan lengan ayun baru yang disebutnya cukup membantu. "Ada banyak balapan di sirkuit Eropa yang kami tahu punya daya cengkeram ban begitu baik," kata Rossi.

"Jadi saya berharap kami bisa merasakan hasil lebih baik. Kita akan melihat apa yang terjadi di Portimao (seri ketiga MotoGP 2021)," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

Finis 16 MotoGP Doha membuat Valentino Rossi tidak mendapatkan poin. Kini ia berada di posisi 14 klasemen lewat torehan empat poin.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer