Sukses


Prediksi Ekstrem Jorge Martin: Valentino Rossi Tak Bakal Menang Lagi di MotoGP

Bola.com, Partomio - Rookie MotoGP 2021, Jorge Martin, mengaku sejak bocah mengidolakan Valentino Rossi. Namun, dia pesimistis The Doctor mampu menorehkan kemenangan lagi di MotoGP. 

Sejak pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim ini, Valentino Rossi belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Pembalap asal Italia itu malah terseok-seok pada dua balapan pertama MotoGP 2021. 

Di MotoGP Qatar, Rossi hanya finis di posisi ke-12. Hasil lebih buruk dibukukan The Doctor pada MotoGP Doha, karena hanya finis ke-16. 

Paceklik kemenangan Rossi bertambah panjang. Kali terakhir ia merasakan podium utama adalah pada 2017, tepatnya di MotoGP Belanda. 

Musim lalu, Rossi bahkan kesulitan untuk sekadar naik podium. Fakta-fakta itulah yang membuat Jorge Martin berani membuat prediksi blak-blakan mengenai kans Rossi menang lagi. 

"Idola saya waktu kecil adalah Valentino Rossi dan menyenangkan membalap melawannya, meskipun akan menyenangkan bertarung saat tahun-tahun terbaiknya," kata Jorge Martin, seperti dilansir GP One, Rabu (14/4/2021). 

"Saya rasa dia tidak akan meenang lagi. Mungkin di lintasan basah, tapi akan lebih sulit di lintasan kering," imbuh Jorge Martin tentang Valentino Rossi

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Ramalan Juara Dunia MotoGP 2021

Nasib Rossi yang merana pada dua balapan pertama MotoGP 2021, berbanding 180 derajat dengan dua pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. 

Keduanya malah tampil moncer pada balapan di Qatar dan Doha. Vinales juara di Qatar, sedangkan di Doha giliran Quartararo yang berjaya. 

Alhasil, Jorge Martin langsung menunjuk sosok pembalap Yamaha ketika diminta memprediksi juara dunia MotoGP 2021. 

"Siapa yang akan memenangi juara dunia? Saya akan bilang Quartararo karena kecepatannya di Qatar membuat saya terkesan, tapi dia harus melihat banyak hal," kata Martin. 

"Siapa yang saya jagokan menang? Vilanes, karena dia kompetitif," imbuh pembalap Pramac Ducati itu. 

Sumber: GP One 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer