Sukses


Tidak Finis di MotoGP Portugal, Jadi yang Jelek Valentino Rossi atau Motor Yamaha?

Bola.com, Jakarta - Yamaha sapu bersih kemenangan pada tiga seri awal MotoGP 2021. Usai Maverick Vinales menang di MotoGP Qatar, Fabio Quatararo back to back berjaya pada balapan MotoGP Doha dan Portugal.

Ini kali pertama Yamaha sapu bersih kemenangan pada tiga seri awal sejak 2010. Namun seiring sukses besar tersebut, terselib fakta mengenaskan.

Adalah fajta pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi gagal bersinar pada tiga seri awal MotoGP 2021. Terbaru pada balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Minggu (18/04/2021), ia tidak menyentuh garis finis.

Fakta ironis tentunya mengingat Valentino Rossi menggunakan motor yang sama seperti pemenang balapan MotoGP Portugal, Fabio Quartararo.

Kemudian rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memakai motor Yamaha YZR-M1 dengan basis tahun 2019, justru bisa finis keempat.

Jadi siapa yang jelek? Valentino Rossi yang memang sudah menurun performanya atau memang motor Yamaha YZR-M1?

2 dari 3 halaman

Komentar Valentino Rossi Usai Gagal Finis

Menariknya komentar Valentino Rossi usai balapan MotoGP Portugal menegaskan perasaannya terhadap motor Yamaha YZR-M1 pada balapan MotoGP Portugal sejatinya sudah lebih baik ketimbang seri sebelumnya, MotoGP Doha.

"Sebenarnya semua berjalan lebih baik pada balapan hari ini (hari Minggu) karena kami memperbaiki setelan motor, terutama untuk fase pengereman," kata Valentino Rossi.

"Selain itu, ban belakang kompon keras memberi saya perasaan dan stabilitas yang lebih baik. Langkah saya tidak buruk, tapi sayangnya selalu sulit saat Anda memulai balapan dari urutan belakang."

"Sayangnya, saya kehilangan kendali ban depan di Tikungan 11. Ini memalukan karena poinnya akan bagus untuk mengangkat moral," lanjutnya.

Valentino Rossi turut mengatakan telah menemukan arah yang lebih baik untuk setelan motor Yamaha YZR-M1. Sehingga ia optimistis menatap balapan seri berikutnya di Sirkuit Jerez, awal Mei.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer