Sukses


Kesan Valentino Rossi Salip Adiknya Luca Marini di Balapan MotoGP Portugal: Aneh Banget

Bola.com, Jakarta - Perjuangan pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pada balapan seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Portimao, Portugal, tanggal 18 April lalu berakhir getir.

Valentino Rossi gagal finis saat berada di posisi 12 dan mengalami kecelakaan saat melibas Tikungan 11. Dia kehilangan kendali bagian depan motornya sekaligus mencatat DNF pertama pada MotoGP 2021.

Namun ada momen menarik beberapa lap sebelum juara dunia sembilan kali itu kecelakaan. Ya, ia sempat menyalip sang adik, Luca Marini untuk menempati posisi ke-12.

Ditanya soal momen ini, Valentino Rossi merasa aneh harus menyalip adiknya sendiri. Apalagi Luca Marini mentas dengan tim yang disokong oleh Sky VR46 yang notabene tim milik pembalap asal Italia itu.

"Sayangnya saya harus menyalip adik saya sedikit lebih agresif. Rasanya aneh menyalip motor VR46, terlebih lagi karena itu adik saya," buka Valentino Rossi sembari tertawa.

"Karena pada saat itu saya lebih cepat. Saya berada di belakang Alex Marquez, kami memiliki kecepatan yang sama, tetapi saya membutuhkan satu setengah lap untuk menyalip Luca," lanjut rider berjuluk The Doctor itu.

2 dari 3 halaman

Komentar Luca Marini

Luca Marini sendiri turut berkomentar mengenai balapan MotoGP Portugal di mana ia sempat diasapi sang kakak Valentino Rossi.

Secara jujur ia mengatakan hasil finis posisi 12 begitu mengecewakan mengingat dirinya memulai balapan dari urutan delapan.

"Itu benar-benar balapan yang mengecewakan bagi saya. Saya berharap kecepatan saya jauh lebih cepat, setidaknya setengah detik," ujar Marini yang memiliki julukan Il Maro.

Kini setelah MotoGP Portugal, Valentino Rossi dan Luca Marini sama-sama baru mengemas empat poin.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Kelebihan Mario Suryo Aji, Rider Indonesia yang Punya Gaya Balap Mirip Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer