Sukses


Valentino Rossi Bicara Kans Marc Marquez Juarai MotoGP 2021, Bisa Gak Nih?

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi tidak mencoret Marc Marquez dari pacuan juara MotoGP 2021. Menurut Rossi, pembalap Repsol Honda tersebut masih punya kans merengkuh gelar juara dunia musim ini.

Pendapat senada juga diungkapkan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Menurutnya, Marc Marquez tetap rival yang sangat berbahaya.  

Setelah absen pada dua balapan pembuka MotoGP 2021 di Qatar karena masih memulihkan diri dari cedera, Marc Marquez comeback di MotoGP Portugal, pekan lalu. Baby Alien finis di posisi ketujuh dan berhak meraup sembilan poin. 

Marquez tertinggal 52 poin dari pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang sudah mengoleksi dua kemenangan. Balapan musim ini masih tersisa 16 seri lagi. Mampukah, Marquez memangkas defisit itu dan menjadi juara dunia? 

Saat pertanyaan itu dilontarkan ke Valentino Rossi, jawabannya tidak ragu-ragu. 

"Ya (bisa jadi juara dunia). Saya rasa comeback-nya di level papan atas," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Motorsport-Total, Sabtu (24/4/2021). 

"Dia sangat kuat. Setiap orang harus melihat Marc Marquez. Tetapi, Quartararo mengawali musim ini dengan sangat baik," imbuh Valentino Rossi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pendapat Quartararo

Quartaro mengaku tidak terlalu kaget dengan comeback Marquez di MotoGP Portugal pekan lalu. Meskipun 265 absen dari lintasan, Marquez tetap tampak berbahaya. 

"(Comebacknya) seperti yang saya duga. Dia hanya tertingga kurang dari 10 detik. Padahal dia sudah lama tidak melahap 25 lap," kata Quartararo. 

"Bagi saya, treknya (di Portugal) paling menuntut fisik. Sekarang, di trek yang sulit, dia tahu rasanya balapan yang komplet. Kini, di Jerez, ada trek yang sangat dikenalnya," imbuh Quartararo. 

Itulah sebabnya, Quartararo yakin Marquez bisa jadi ancaman berbahaya pada MotoGP Jerez pekan depan. 

"Itu hasil (Marquez di MotoGP Portugal) yang sudah saya duga. Saat kualifikasi dia impresif. Ya, dia kembali," imbuh pembalap asal Prancis itu. 

Sumber: Motorsport-Total 

Video Populer

Foto Populer