Sukses


Menang MotoGP Jerez, Jack Miller Tidak Kuasa Menahan Tangis

Bola.com, Jakarta - Jack Miller keluar sebagai pemenang balapan seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, hari Minggu (02/05/2021). Dia memastikan Ducati finis 1-2 pada balapan MotoGP Jerez. Karena rekan setimnya, Pecco Bagnaia finis kedua. 

Saat memarkir motor Ducati Desmosedici miliknya di parc ferme, tampak Jack Miller tak kuasa menahan air mata. Kemenangan di MotoGP Jerez punya makna spesial buatnya.

Karena sebagai tulang punggung Ducati di MotoGP 2021, ia sempat mengawali musim dengan buruk dan sempat menjalani operasi pada arm pump atau pompa lengan.

Tentu kemenangan di MotoGP Jerez membuktikan dirinya layak menggantikan Andrea Dovizioso sebagai andalan Ducati.

Tidak heran ia sampai merasakan emosi luar biasa usai finis terdepan balapan MotoGP Jerez. "Saya melakukan apa yang saya bisa," ujanya sambil menahan tangis. 

2 dari 3 halaman

Soal Fabio Quartararo

Jack Miller sendiri sempat tidak terlihat bakal menang balapan MotoGP Jerez. Namun pada akhirnya, Fabio Quartararo yang sempat memimpin balapan cukup lama harus lengser perlahan akibat problem arm pump.

"Saya tahu saya memiliki kecepatan balapan yang layak. Ketika Fabio melewati saya, saya menyadari bahwa dia memiliki kecepatan balapan yang sedikit lebih baik," kata Jack Miller.

"Saya kemudian berkendara 1 menit 37 detik dengannya untuk beberapa lap. Tapi saya curiga, saya tidak bisa mengikuti kecepatan ini selama 25 lap, tetapi ternyata Fabio juga tidak berhasil."

"Ketika dia mendapat masalah, saya bisa menempati posisi pertama lagi," lanjut pembalap asal Australia itu.

Kemenangan di MotoGP Jerez, mengantarkan Jack Miller ke posisi enam klasemen sementara MotoGP 2021. Dia memiliki 39 poin atau berselisih 27 poin dari Pecco Bagnaia sebagai pimpinan klasemen.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer