Sukses


Anak Tiri Itu Jadi Pembalap Yamaha Terbaik di MotoGP Jerez, Franco Morbidelli: Finis Ketiga Terasa Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Anak tiri Yamaha itu kembali unjuk gigi. Ya, spesifikasi motor Yamaha YZR-M1 milik Franco Morbidelli paling rendah ketimbang tiga pembalap tim berlambang garpu tala itu di MotoGP 2021.

Namun pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli sukses finis ketiga balapan MotoGP Jerez hari Minggu (02/05/2021) sekaligus menahbiskan diri sebagai pembalap Yamaha terbaik.

Untuk diketahui, dua pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo hanya finis posisi tujuh dan 13 pada balapan MotoGP Jerez.

Lalu rekan setim Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi bahkan terbenam di urutan 17. Padahal Vinales, Quartararo, dan Quartararo gunakan motor Yamaha terbaru.

Sementara Franco Morbidelli memakai motor yang notabene basis tahun 2019. "Saya merasa tanpa cela," kata Franco Morbidelli usai balapan.

"Saya selalu memberi lebih dari yang maksimal dalam balapan, saya benar-benar selalu pada batas, saya banyak mengambil risiko. Tapi itu cukup untuk naik podium. Itu hadiah yang bagus," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Seperti Kemenangan

Franco Morbidelli pun mendeskripsikan podium ketiga MotoGP Jerez bak kemenangan buatnya. Karena ia sadar betul, motornya punya banyak kelemahan.

"Tempat ketiga terasa luar biasa, ini seperti kemenangan bagi saya. Karena posisi ketiga benar-benar hasil terbaik yang bisa saya dapat," kata Franco Morbidelli. "Perasaan yang luar biasa," lanjut pembalap asal Italia dan runner-up MotoGP 2020 itu.

Kini usai MotoGP Jerez, Franco Morbidelli menempati posisi delapan klasemen dengan torehan 33 poin dari total empat balapan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer