Sukses


Gagal Dapat Poin di MotoGP Jerez, Valentino Rossi Dapat Kritik dari Jorge Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Banyak yang berharap sosok pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi tampil bersinar pada balapan MotoGP Jerez 2021 hari Minggu (03/05/2021) lalu.

Maklum pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol tahun lalu dalam tajuk MotoGP Andalusia, Valentino Rossi bisa finis ketiga.

Namun faktanya Valentino Rossi melanjutkan tren buruk pada musim 2021 dengan hanya finis posisi 17 di balapan MotoGP Jerez. Artinya ia kembali gagal mendapatkan poin.

Melalui channel Youtube, Jorge Lorenzo pun memberikan kritik terhadap eks rekan setimnya itu di Yamaha. Menurutnya Valentino Rossi kurang presisi saat mengendarai motor Yamaha YZR-M1.

Padahal Jorge Lorenzo menyebut ia mengenal Valentino Rossi sebagai sosok pembalap paling presisi terhadap motor.

"Saya mengharapkan peningkatan besar dari Valentino Rossi, tahun lalu dia mendapatkan satu-satunya podium (MotoGP 2020) di Jerez," kata Jorge Lorenzo.

"Sekali lagi dia keluar dari zona poin, disalip oleh pembalap seperti (Iker) Lecuona yang ada di belakang."

"Valentino adalah salah satu (pembalap) yang paling presisi, dan sekarang dia tidak hanya lambat, tapi juga tidak presisi dalam mengendarai motor di trek," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Soal Marc Marquez

Selain soal Valentino Rossi, Jorge Lorenzo turut berkomentar soal sepak terjang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada balapan MotoGP Jerez.

Seperti kepada Valentino Rossi, Jorge Lorenzo mengaku menyimpan ekspektasi besar terhadap Marc Marquez. Namun pembalap asal Spanyol itu hanya finis posisi sembilan.

"Saya berharap banyak dari Marc Marquez akhir pekan ini. Hanya saja setelah kecelakaan itu (Marc Marquez alami kecelakaan parah di FP3) segalanya berubah, merusak kepercayaan dirinya dari Portimao," ujar Jorge Lorenzo.

Kini sosok Jorge Lorenzo mulai rajin mengisi konten di channel Youtube miliknya. Hampir setiap balapan MotoGP digelar, ia membuat konten khusus analisis dirinya.

Sumber: Corsedimoto

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Marc Marquez Juara di MotoGP Jerman 2021

Video Populer

Foto Populer