Sukses


Komentar Kocak Valentino Rossi Saat Ditanya soal Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara MotoGP Indonesia telah memutuskan bakal fokus merampungkan Sirkuit Mandalika dan bisa menggelar balapan Kejuaraan Dunia Balap Motor pada musim 2022.

Meskipun begitu keindahan pemandangan dan tata letak Sirkuit Mandalika sudah diketahui banyak pembalap, tidak terkecuali rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Pada program MotoGP di Trans7, Valentino Rossi turut ditanya soal pendapatnya mengenai Sirkuit Mandalika yang akan digunakan sebagai tempat balapan MotoGP Indonesia

Pembalap berusia 42 tahun itu pun punya jawaban kocak. Valentino Rossi menyebut lantaran sirkuit berada di dekat laut, ia bisa langsung terjun ke air bila kepanasan.

"Seperti yang Anda bilang, begitu banyak tantangan pada sirkuit ini. Karena cuaca di Indonesia sangat panas. Saya turun balapan di Indonesia pada tahun 1996 dan 1997, saya ingat cuacanya lebih panas dari Malaysia," kata Valentino Rossi saat diwawancara Lucy Wiryono.

"Jadi ini akan sangat sulit. Terlebih lagi trek akan sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik, maka kita bisa langsung terjun ke laut," senyum juara dunia sembilan kali itu.

2 dari 3 halaman

Trek Cepat

Hanya saja jika melihat tata letak treknya, Valentino Rossi menilai Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia punya karakteristik cepat.

"Menurut saya ini akan menjadi sirkuit yang sangat menarik. Saya sudah melihat tata letaknya, dan video lintasannya. Terlihat ada beberapa tikungan untuk melaju cepat," Valentino Rossi menuturkan.

"Itu akan menyenangkan untuk balapan. Tapi untuk memahami sirkuit secara keseluruhan, trek harus selesai lebih dahulu. Dan saya turun langsung dengan motor untuk mencobanya," ungkapnya.

Hanya saja belum diketahui apakah Valentino Rossi bisa mentas di MotoGP Indonesia jika berlangsung pada musim 2022. Karena kontraknya bersama Petronas Yamaha SRT bakal habis pengujung musim ini.

Sumber: MotoGP Trans7

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Marc Marquez Juara di MotoGP Jerman 2021

Video Populer

Foto Populer