Sukses


Valentino Rossi Belum Bisa Janji Ikut Balapan di Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2022

Bola.com, Jakarta - Rencana penyelenggaraan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada musim 2021 harus tertunda selama satu tahun.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara MotoGP Indonesia telah memutuskan bakal fokus merampungkan Sirkuit Mandalika dan bisa menggelar balapan Kejuaraan Dunia Balap Motor pada musim 2022.

Nah kabar di atas bisa jadi info buruk untuk fans Valentino Rossi. Karena kemungkinan besar, sosok pembalap berusia 42 tahun itu bakal pensiun penghujung MotoGP 2021. Apalagi jika dirinya terus merasakan hasil buruk.

Pada program MotoGP di Trans7, Valentino Rossi pun ditanya soal apakah dirinya bakal tampil pada MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika. Jawabannya ia belum bisa memberikan kepastian.

Namun terlepas dari hal di atas, Valentino Rossi mengucapkan terima kasih buat dukungan fans asal Indonesia yang menurutnya sangat fantastis.

"Saya tidak tahu (apakah tampil di MotoGP Indonesia 2022), tapi saya harus berterima kasih kepada para penggemar di Indonesia. Karena saya menerima banyak sekali cinta, kekuatan positif dari mereka semua, banyak sekali," kata Valentino Rossi saat ditanya oleh presenter, Lucy Wiryono.

"Ini seperti sulit dipercaya, karena MotoGP sangat digemari di Indonesia. Semuanya adalah penggemar hebat. Saya harus berterima kasih. Ya tentu saja, saya akan sangat bahagia jika turun balapan pada tahun 2022 dan datang ke Indonesia."

"Tapi kami harus melihat hasil ke depannya. Kami harus memantau apakah saya masih tetap bisa kompetitif. Untuk saat ini saya tidak bisa menjanjikan apapun. Saya akan berusaha bisa balapan di Sirkuit Mandalika tahun 2022," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Soal Sirkuit Mandalika

Masih pada acara sama, Valentino Rossi turut ditanya soal pendapatnya mengenai Sirkuit Mandalika yang akan digunakan sebagai tempat balapan MotoGP Indonesia

Pembalap berusia 42 tahun itu pun punya jawaban kocak. Valentino Rossi menyebut lantaran sirkuit berada di dekat laut, ia bisa langsung terjun ke air bila kepanasan.

"Seperti yang Anda bilang, begitu banyak tantangan pada sirkuit ini. Karena cuaca di Indonesia sangat panas. Saya turun balapan di Indonesia pada tahun 1996 dan 1997, saya ingat cuacanya lebih panas dari Malaysia," kata Valentino Rossi saat diwawancara Lucy Wiryono.

"Jadi ini akan sangat sulit. Terlebih lagi trek akan sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik, maka kita bisa langsung terjun ke laut," senyum juara dunia sembilan kali itu.

 

Sumber: MotoGP Trans7

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Marc Marquez Juara di MotoGP Jerman 2021

Video Populer

Foto Populer