Sukses


Kecewanya Valentino Rossi Gagal Finis pada Balapan MotoGP Catalunya

Bola.com, Jakarta - Pembalap paling senior, Valentino Rossi merasakan sepuluh kemenangan pada balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Wajar ekspektasi tinggi muncul untuk pembalap Petronas Yamaha SRT itu saat mentas pada balapan MotoGP Catalunya hari Minggu (06/06/2021).

Apalagi satu hari sebelumnya, Valentino Rossi langsung tembus Q2 (sesi kualifikasi kedua), pencapaian yang sudah tidak ia rasakan beberapa balapan terakhir.

Namun faktanya, penampilan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Catalunya kembali mengecewakan. Dia begitu kesulitan sejak awal balapan dan terlempar dari 10 besar.

Puncaknya ia mengalami kecelakaan pada Tikungan 10 dan harus menerima kenyataan tidak finis.

Diwawancara usai balapan, Valentino Rossi sangat kecewa dengan hasil balapan MotoGP Catalunya. Karena menurutnya ia dan tim punya ekspektasi tampil baik.

2 dari 3 halaman

Komentar Valentino Rossi

Valentino Rossi pun menceritakan terlepas dari kecelakaan, dirinya sudah kesulitan pada balapan MotoGP Catalunya selepas start.

"Balapan yang buruk, karena kami berharap bisa lebih kompetitif dengan pace yang kuat. Apalagi di FP3, FP4 dan saat sesi warm-up saya tidak terlalu buruk," kata Valentino Rossi.

"Kami memutuskan pakai ban kompon keras karena kami punya perasaan baik pada sesi warm-up. Namun sayangnya saat balapan saya merasakan sedikit grip dan saya sudah kesulitan sejak awal balapan."

"Ban belakang tidak punya grip yang cukup dan ban berputar terlalu agresif. Kemudian saya crash di Tikungan 10," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Valentino Rossi dan pembalap lain bakal kembali mengaspal di Sirkuit Catalunya untuk sesi tes pada hari Senin (07/06/2021).

Sumber: MotoGP

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer