Sukses


3 Balapan Terakhir MotoGP 2021 Gagal Finis, Ini yang Dikeluhkan Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus menerima kenyataan kembali tidak finis pada balapan seri ketujuh MotoGP 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona hari Minggu (07/06/2021).

Alhasil pada tiga balapan terakhir, pembalap asal Spanyol itu selalu gagal melihat bendera finis. Sebuah catatan buruk tentunya untuk seorang Marc Marquez.

Usai kegagalan pada MotoGP Catalunya, Marc Marquez turut menganalisis kelemahan pada motor Honda RC213V miliknya. Menurutnya ada dua sektor yang harus jadi perhatian.

"Di sisi akselerasi kami tidak bisa mendapatkan daya cengkeram ban dan di tikungan, kami tidak bisa menghentikan motor karena ban bagian belakang kami juga tidak memiliki grip," jelas Marc Marquez.

"Jadi ini dua masalah yang berbeda, di dua area yang berbeda. Tapi saya pikir solusinya berjalan dengan cara yang sama," lanjutnya.

Repsol Honda tentu akan berusaha memperbaiki problem ini pada sesi tes di Sirkuit Catalunya yang berlangsung Senin (07/06/2021).

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tetap Positif

Meski gagal finis, Marc Marquez sempat memperlihatkan rekam jejak baik pada balapan MotoGP Catalunya. Pada lap pembuka, ia sempat naik dari posisi 12 ke sembilan.

Lalu sudah berada di urutan enam pada lap keempat. Hal ini membuat kakak Alex Marquez itu sangat menikmati jalannya balapan meski berakhir tidak finis.

"Hari ini (balapan MotoGP Catalunya) saya sangat menikmatinya. Saya benar-benar menekan. Maksudnya, saya benar-benar jadi Marc yang sesungguhnya," kata juara dunia MotoGP enam kali itu.

"Buat saya, ini merupakan tujuh lap terbaik sepanjang musim 2021. Saya bisa berkendara seperti yang saya inginkan," lanjutnya.

Sumber: Crash.net

 

Video Populer

Foto Populer