Sukses


Rapor Buruk Pembalap Italia di MotoGP 2021, 7 Balapan Tanpa Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Tercipta fakta ironis untuk pembalap Italia di ajang MotoGP. Adalah catatan buruk bahwa saat musim 2021 sudah menggelar tujuh seri, belum ada rider asal negeri Spaghetti yang meraih kemenangan!

Tercatat sejak era MotoGP hanya tiga kali catatan ini terjadi. Adalah pada musim 2011, 2012, dan 2014. Di MotoGP 2011, pembalap Italia tenggelam oleh Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa sampai Ben Spies.

Satu tahun berikutnya Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner jadi protagonis utama persaingan. Untuk diketahui, pada MotoGP 2011-2012, Valentino Rossi memperkuat Ducati yang kala itu sangat buruk.

Sementara MotoGP 2014 adalah musim di mana Marc Marquez begitu dominan finis pertama. Nah MotoGP 2021, hal sama terulang. Setelah tujuh seri balapan, tidak ada pembalap Italia meraih kemenangan.

Fakta ironis mengingat Italia tetap punya pembalap hebat meski Andrea Dovizioso tidak memiliki tim. Nama-nama Valentino Rossi, Pecco Bagnaia sampai Franco Morbidelli tetap punya kapasitas untuk finis pertama.

Namun nyatanya, Valentino Rossi terpuruk. Franco Morbidelli hanya memakai motor Yamaha YZR-M1 dengan basis 2019. Raihan terbaiknya adalah podium ketiga MotoGP Jerez.

Sementara Pecco Bagnaia sempat jadi harapan besar. Sayang usai finis kedua pada MotoGP Portugal dan Jerez, pencapaiannya di dua balapan terakhir begitu buruk.

2 dari 3 halaman

Tidak Terjadi Moto2 dan Moto3

Untungnya rekam jejak buruk pembalap Italia di kelas MotoGP, tidak menular ke ajang Moto3 atau Moto2.

Fabio Di Giannantonio menyelamatkan muka pembalap Italia berkat catatan kemenangan di Moto2 Jerez. Sementara di kelas Moto3, Dennis Foggia jadi tercepat pada balapan di Mugello.

Bahkan untuk kelas MotoE, pembalap Italia sudah mencatat kemenangan pada musim 2021. Adalah Alessandro Zaccone yang finis pertama pada balapan di Jerez.

So tentunya Valentino Rossi dan kawan-kawan harus mengakhiri tren buruk pembalap Italia di ajang MotoGP.

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer