Sukses


Marc Marquez Aneh Lihat Valentino Rossi seperti Baik-baik Saja Menerima Rentetan Hasil Buruk di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Dua bintang MotoGP: Marc Marquez dan Valentino Rossi sama-sama sedang merasakan tren buruk di ajang MotoGP.

Marc Marquez pada tiga balapan terakhir bahkan selalu gagal finis. Sementara Valentino Rossi belum pernah finis lebih baik dari posisi sepuluh pada MotoGP 2021.

Padahal pembalap Petronas Yamaha SRT itu dalam kondisi fit dan dibekali motor pabrikan seperti pimpinan klasemen saat ini, Fabio Quartararo.

Marc Marquez pun menilai situasi tidak kompetitif antara dirinya dengan Valentino Rossi sangat berbeda. Karena dirinya meraih hasil buruk lantaran terkendala fisik.

Juara dunia MotoGP enam kali itu harus balapan dengan situasi lengan kanan belum 100 persen fit akibat operasi pada tulang humerus.

Oleh karena itulah, Marc Marquez merasa aneh melihat pembalap sekaliber Valentino Rossi mau menerima kenyataan rentetan hasil buruk di ajang MotoGP.

"Saya terkejut dengan cara Valentino (Rossi) menerima ini (rentetan hasil buruk)," kata Marc Marquez selepas mengikuti latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Jerman hari Jumat (19/06/2021).

"Karena sekarang Valentino membalap, dia tidak punya pilihan (untuk menjadi kompetitif) tetapi dia tetap menikmati. Atau terlihat seperti dia menikmati."

"Tapi di posisinya, saya tidak bisa membayangkan. Mungkin di masa depan, saya tidak tahu. Tapi saya tidak bisa membayangkan bertahan di kejuaraan ini dan bahkan tidak punya kesempatan untuk tetap di podium," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Pikirkan Hal Lain

Oleh karena itulah, Marc Marquez merasa jika tiba saatnya dirinya sudah kembali fit 100 persen dan masih gagal kompetitif pada balapan MotoGP, maka ia menilai sudah waktunya memikirkan opsi lain.

"Saya selalu mengatakan salah satu motivasi untuk berada di sini adalah karena saya menyukai rasa podium dan memenangkan balapan dan menjadi kompetitif," Marc Marquez menuturkan.

"Begitu saya merasa tidak bisa kompetitif, berjuang untuk posisi teratas, maka saatnya untuk mempertimbangkan kembali. banyak hal," lanjutnya.

Rentetan hasuil buruk Valentino Rossi terjadi pada dua latihan bebas MotoGP Jerman, kemarin. Jika hasil FP1 dan FP2 digabungkan, ia hanya finis ke-21. Sementara Marc Marquez sempat jadi tercepat di FP1. 

 

Sumber: Crash

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer