Sukses


Jorge Lorenzo Berani Bertaruh Valentino Rossi Bakal Pensiun di MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Teka-teki soal masa depan Valentino Rossi di ajang MotoGP terus jadi perbincangan hangat. Kini semua sedang menunggu apakah The Doctor bakal terus balapan pada MotoGP 2022.

Eks rekan setim Valentino Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo turut berkomentar mengenai masa depan juara dunia sembilan kali itu.

Jorge Lorenzo mengaku berani bertaruh Valentino Rossi bakal pensiun penghujung MotoGP 2021. Hanya saja ia menyebut kans terjadinya kejutan tetap terbuka.

"Jika saya harus bertaruh, saya akan mengatakan ini akan menjadi musim terakhirnya. Tapi mungkin Valentino mengejutkan kita," kata Jorge Lorenzo saat diwawancara Sky.

The Doctor diyakini punya tiga opsi yang bisa dipilih pada MotoGP 2022. Pertama bertahan bersama Petronas Yamaha SRT yang dinilai jadi opsi paling kecil mengingat rekam jejak buruknya pada MotoGP 2021.

Kedua, seandainya memutuskan bertahan di MotoGP, maka pembalap berusia 42 tahun itu bisa memperkuat tim miliknya, Aramco VR46 MotoGP.

Ketiga dan berstatus opsi dengan kans paling besar dipilih, Valentino Rossi bakal pensiun penghujung musim ini.

2 dari 3 halaman

Soal Marc Marquez

Bukan cuma soal Valentino Rossi, Jorge Lorenzo turut memprediksi kebangkitan sosok Marc Marquez pada paruh kedua kompetisi ini. Namun ia meyakini sosok Fabio Quartararo merupakan favorit untuk jadi juara dunia MotoGP 2021.

"Marquez tidak membalap selama hampir satu tahun dan, dengan kejuaraan 2020 yang agak aneh, pada akhirnya Quartararo telah matang dan merupakan pemimpin kejuaraan yang tak terbantahkan," Jorge Lorenzo menerangkan.

"Dia (Fabio Quartararo) adalah favorit, tapi sedikit demi sedikit, Marquez akan datang dan akan berada di sana lagi (konsisten meraih kemenangan)," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Sumber: Corsedimoto

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo

Video Populer

Foto Populer