Sukses


Keputusan Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Sempat Ditentang Keras Orang Tua

Bola.com, Jakarta - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi mengumumkan bakal pensiun dari ajang MotoGP pada penghujung musim 2021. Ia mengaku sempat tak mendapat restu dari orang tuanya mengenai keputusan tersebut.

Saat ini Valentino Rossi telah berusia 42 tahun dan sudah sejak lama isu mengenai kapan ia pensiun telah lama berhembus. Kenyataannya ia tetap membalap meski tak sekompetitif pada masa keemasannya dulu.

Hal ini ia umumkan pada sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Kamis (05/08/2021) malam WIB. The Doctor menghabiskan sekitar 26 tahun di arena balap bergengsi itu.

"Ya, setelah jeda musim panas, saya akhirnya memutuskan untuk pensiun penghujung musim ini," kata Valentino Rossi pada sesi konferensi pers.

Valentino Rossi meraih sembilan kali juara MotoGP dan membuat bangga keluarga dan kota kelahirannya di Italia. Wajar jika orang tuanya sempat menolak keputusan pensiun anak tercintanya. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Lanjut Terus!

Keinginan untuk pensiun pernah dirasakannya pada 2020. Hanya saja, orang tuanya meminta Rossi untuk terus berkarier di MotoGP.

"Pada 2020 saya sempat berpikir lama, apakah satu tahun lagi atau tidak?" kata Rossi dinukil dari Tuttomotoriweb.

"Keraguan besar menggelayut, ayah saya tahu, ibu juga. Mereka justru mendorong saya untuk lanjut terus. 'Tidak, tidak, kamu jangan berhenti, nak! Lanjutkan kariermu!'," celetuk Rossi lagi.

 

 

3 dari 4 halaman

Akhirnya Direstui

Sadar usia dan kemampuan balapnya sudah tak memungkinkan dirinya untuk bersaing di top 10, Rossi memantapkan lagi keinginannya untuk pensiun. Kali ini, kedua orang tuanya langsung mengiyakan.

"Sebelum MotoGP Austria (2021), saya bilang ke ibu saya, 'Stefi (Stefania Palma, ibu Rossi), besok saya akan mengadakan konferensi pers, mengumumkan pensiun'," kata Rossi mengisahkan.

"Stefi saat itu sedang mencuci kacamata dan berkata, 'Oh oke, itu ide bagus'. Seperti itu saja," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Minta Cucu Laki-Laki

Bulan lalu, melalui jejaring sosial Instagram, Valentino Rossi mengumumkan sang kekasih yang berprofesi sebagai model, Francesca Sofia Novello sedang mengandung, Rabu (18/08/2021) malam WIB.

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi begitu senang dengan prediksi cucu dirinya adalah wanita. Namun ia berpikir The Doctor -julukan Rossi- punya anak laki-laki agar ada yang meneruskan generasi pembalap di kelurga.

"Saya sangat suka perempuan. Namun, untuk melanjutkan tradisi pembalap dalam keluarga, Valentino harus punya anak kedua (yang kedua laki-laki)," kata Graziano yang dulu juga sempat menjadi pembalap saat diwawancara La Gazzetta dello Sport.

Video Populer

Foto Populer