Sukses


Valentino Rossi Ramal Persaingan Jadi Juara Dunia MotoGP 2022, Sebut 3 Nama Terkuat

Bola.com, Jakarta - Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi meramal jalannya persaingan MotoGP 2022 yang tidak akan ia ikuti lantaran pensiun penghujung musim 2021.

Menurutnya ada tiga pembalap yang akan bersaing jadi juara dunia MotoGP 2022. "Saya akan mengatakan (Pecco) Bagnaia, (Fabio) Quartararo dan (Marc) Marquez berada di barisan depan," kata The Doctor-julukan Valentino Rossi.

Selain ketiga nama di atas, Valentino Rossi turut membeberkan beberapa pembalap lain yang bisa ikut terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2022.

Menariknya ia menyebut dua nama yang berstatus pembalap akademi VR46: Franco Morbidelli dan Luca Marini.

"Di baris kedua saya menempatkan Morbidelli dan Marini, mungkin saya sedikit terlalu bias. Mungkin Joan Mir juga, tapi saya yakin lupa menyebut beberapa nama," Valentino Rossi menuturkan.

2 dari 2 halaman

Duet Quartararo dan Morbidelli

Soal nama Franco Morbidelli, Valentino Rossi turut memprediksi duetnya bersama Fabio Quartararo di Yamaha bakal jadi ancaman pada ajang MotoGP 2022.

"Saya percaya bahwa tim dengan Quartararo dan Morbidelli pasti akan menjadi salah satu yang terkuat di tahun mendatang," Rossi memberikan analisis.

"Karena Quartararo bisa membuka siklus baru karena sangat kuat. Tapi Morbidelli sudah membuktikan bahwa dia bisa menang," tambahnya.

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer