Sukses


Kesan Pertama Marc Marquez Comeback Kendarai Motor Balap di Sirkuit Portimao: Siap Balapan MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez akhirnya comeback mengendarai motor balap di Sirkuit Portimao, Portugal hari Minggu (16/01/2022).

Pembalap Repsol Honda itu mengendarai motor Honda RC213V-S versi produksi massal dan memanfaatkan momen ini untuk menilai kondisi penglihatan yang sempat mengalami diplopia.

Akibat diplopia atau penglihatan ganda, Marc Marquez absen pada dua balapan terakhir MotoGP 2021. Namun kini kondisinya sudah membaik dan usai tes Portimao, Marc Marquez disebut telah sangat siap mentas pada MotoGP 2022.

Perjuangannya akan dimulai pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia bulan Februari.

Mengutip situs Corsedimoto, dari laporan orang yang menyaksikan langsung aksi Marc Marquez di Portimao, juara dunia MotoGP enam kali itu tampak sudah sangat fit.

"Marquez yang sangat bahagia. Dia mengendarai motor dari pagi jam 9.30 hingga sore hari, tetapi tanpa transponder," kata sumber itu.

"Dan dari apa yang kami lihat, Anda tidak bisa merasakan sesuatu yang berbeda dari apa yang dia lakukan di balapan," lanjut sumber tersebut.

2 dari 2 halaman

Senangnya Marc Marquez

Disebutkan Marc Marquez melibas 65 lap selama mengendarai motor Honda RC213V-S di Sirkuit Portimao, Portugal.

Usai tes, Marc Marquez turut membeberkan betapa senangnya dirinya bisa kembali mengendarai motor di trek balap.

"Saya senang telah menghidupkan kembali sensasi kecepatan," Marc Marquez menuturkan.

Dalam waktu sekitar tiga pekan, tampaknya bisa dipastikan Marc Marquez bakal hadir di Sepang untuk tes pramusim MotoGP 2022.

Video Populer

Foto Populer