Sukses


MotoGP 2022 Tanpa Valentino Rossi Bakal Seperti Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi itu MotoGP dan MotoGP adalah Valentino Rossi. Hal ini tidak bisa dimungkiri karena begitu banyak fans mengikuti MotoGP karena sosok juara dunia sembilan kali itu.

Kini Valentino Rossi telah pensiun. MotoGP 2021 jadi musim terakhirnya. Lantas bakal seperti apa MotoGP 2022 tanpa kakak dari Luca Marini tersebut?

Carlo Pernat, sosok yang pernah menjadi manajer banyak pembalap top MotoGP buka suara. Menurutnya MotoGP bakal berbeda tanpa Valentino Rossi.

Namun dari segi jumlah penonton, Pernat meyakini tidak akan ada pengaruh signifikan saat MotoGP tanpa Valentino Rossi.

"Kami tentu kehilangan sesuatu, semua bendera kuning (ciri khas warna kuning), orang-orang yang mungkin tahu sedikit tentang balap motor. Seperti wanita, anak-anak, orang tua, akuntan, bankir yang mengikuti MotoGP karena Vale," kata Pernat.

"Kami pasti akan mengalami sedikit penurunan di awal, tetapi itu tidak akan menjadi penurunan besar. Kami juga akan merindukan komunikasi dan spontanitas Valentino, itu sudah pasti," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Melihat Valentino Rossi di MotoGP Lagi

Lebih lanjut Carlo Pernat turut ditanya apakah ada kemungkinan Valentino Rossi kembali ke ajang MotoGP. Mungkin dengan balapan lewat status sebagai wildcard atau rider penguji.

Carlo Pernat melihat hampir mustahil terjadi kemungkinan di atas. "Menurut saya tidak, ketika menutup sesuatu, ia telah mengakhirinya secara definitif," kata Pernat.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer