Sukses


Setelah Jalani Operasi Lengan ke-4, Marc Marquez Akan Sudahi Karier di MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez terancam 'pensiun dini' lebih cepat dari MotoGP 2022. Ia akan menjalani operasi lengan keempatnya setelah mengalami cedera pada 2020.

Marc Marquez akan terbang ke Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat pada Selasa (31/5/2022) waktu setempat guna menjalani operasi. Dr. Joaquin Sancgez Sotelo yang akan menanganinya.

Setelah itu, proses penyembuhan bakal dilakukan Marquez di Spanyol.

"Delapan belas bulan lalu Marc Marquez menjalani operasi terakhirnya, dan selama kurun waktu itu pula dia melalui proses rehabilitasi, dibantu dengan kerja keras tim medis di Madrid," kata Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda.

"Sayangnya posisinya di atas motor bukanlah apa yang benar-benar dia butuhkan untuk balapan karena dia ingin balapan dan sesuai dengan harapannya di MotoGP akhir pekan ini," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Waktu yang Tepat

Puig melanjutkan, setelah melalui banyak pertimbangan, ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan operasi.

"Setelah mendapatkan laporan dan analisis dari tim medis, kami menerima rekomendasi untuk melakukan operasi dengan dokter kami dari Spanyol di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota. Kemarin akhirnya dapat info bahwa operasi bisa dilaksanakan," lanjut Puig, Sabtu (28/5/2022).

"Operasi bisa dilakukan sekarang karena tulangnya sudah siap. Dulu belum, tulangnya masih lunak, dan tidak dapat rekomendasi. Kemarin kami putuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat dan Marc Marquez akan berhenti membalap. Dia harus break sementara."

"Ini periode yang panjang buatnya, melelahkan buatnya, dan kami mau berterima kasih kepadanya atas kesabarannya. Kami yakin ini adalah waktu yang tepat."

 

3 dari 3 halaman

Sakit Sekali

Marquez berterima kasih kepada tim dokter yang selama ini menanganinya.

"Sejak cedera pertama saya, semuanya sungguh rumit. Infeksi adalah hal terburuk. Tapi dokter melakukan tugasnya dengan baik."

"Operasi berjalan sukses, tapi setelah itu saya merasa tak nyaman (dengan lengannya). Saya tak pernah menyerah dan selalu mengikuti anjuran dokter."

"Saya tidak menikmati balapan sekarang. Sakit sekali, tidak ada tenaga, makanya saya tidak membalap seperti apa yang saya inginkan. Saya juga sering mengalami sakit di bahu saya."

"Saya yakin bakal cepat bangkit setelah operasi nanti. Saya tidak tahu kapan, tapi kata dokter sekarang adalah waktu yang tepat."

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer