Sukses


NBA: Isaiah Thomas Unjuk Gigi, Lakers Bungkam Heat

Jakarta Pemain buangan Cleveland Cavaliers, Isaiah Thomas sukses unjuk gigi saat Los Angeles Lakers menang atas Miami Heat pada lanjutan NBA di American Airlines Arena, Jumat (2/3/2018) pagi WIB. Thomas mencetak poin tertinggi untuk Lakers saat menang 131-113 atas Heat.

Ini menjadi salah satu penampilan gemilang Thomas yang di-trade Cavaliers ke Lakers beberapa waktu lalu. Thomas sukses mencetak 29 poin, 4 rebound dan 6 assist.

Ini menjadi torehan terbaik bagi Thomas yang sempat cedera panjang saat dilepas Boston Celtics ke Cavaliers di awal NBA musim ini. Ini sekaligus menjawab kegundahannya dan juga bungkam kritik atas penampilannya yang tak kunjung membaik.

Di kubu Heat, pemain yang juga dibuang Cavaliers, Dwayne Wade juga mencetak poin tertinggi untuk timnya, 25. Meski begitu, dia gagal mengimbangi permainan Lakers.

Di sisi lain, ini menjadi kemenangan kelima beruntun bagi Lakers. Jika bisa menjaga tren bagus ini, Lakers bisa saja menatap playoff NBA.

Saat ini, mereka masih berada di posisi ke-11 klasemen NBA wilayah barat dengan torehan menang kalah 27-34. Sedangkan Miami berada di posisi ke-8 wilayah Timur atau zona playoff NBA tapi wajib waspada jika tak mau gagal.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Duel Lakers vs Miami Heat berlangsung panas sejak awal. Heat sudah tancap gas dan meninggalkan Lakers dengan keunggulan 20-7 saat laga masih menyisakan 7 menit 32 detik.

Namun duel kembali ketat saat Lakers bisa menyamakan skor 24-24 pada 2 menit menjelang bubaran. Heat akhirnya unggul tipis 36-33 pada kuarter pertama.

Tertinggal di kuater pertama tak membuat Lakers surut. Bahkan, Lakers malah mengamuk di kuarter kedua.

Isaiah Thomas dan kawan-kawan sukses mengemas 40 poin, sedangkan Heat hanya 26 poin di kuarter kedua. Lakers ungguli Heat 73-62 di akhir kuarter kedua.

3 dari 3 halaman

Penentuan

Lakers mulai sulit dibendung di kuarter ketiga. Meski pengumpulan poin berlangsung ketat, tapi Lakers bisa bungkam Heat di kuarter ketiga.

Meski kalah tipis 31 banding 32 yang ditorehkan Heat pada kuarter kedua, Lakers masih ungguli Heat dengan 104-93.

Keunggulan 11 poin membuat Lakers tampak nyaman tampil di kuarter keempat. Dalam 3 menit laga kuarter keempat, Lakers sudah ungguli Heat 20 poin dengan 118-98.

1 menit 16 detik menjelang bubar, Heat mencoba mendekat dengan skor 111-128. Setidaknya ada tiga kali upaya tembakan tiga angka Heat yang gagal dieksekusi sehingga angka Heat tertahan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer