Sukses


VIDEO: Aksi-Aksi Magis Para Pemain di Laga NBA dalam 5 Musim Terakhir

Bola.com, Amerika SerikatNBA musim 2019-2020 akan kembali bergulir pada akhir Juli 2020. Namun, terdapat 22 tim saja yang akan ikut bertanding di kandang Micky Mouse, Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat.

Kepastian soal bergulirnya kembali NBA 2019-2020 didapat setelah Dewan Gubernur NBA menyetujui proposal yang diajukan Commissioner Adam Silver pada Jumat (5/6/2020). NBA akan dimulai secara tentatif pada Jumat, 31 Juli. Persetujuan Dewan merupakan salah satu langkah penting pertama yang dibutuhkan untuk melanjutkan musim.

NBA dan National Basketball Players Association (NBPA) sedang membahas rencana kembalinya musim dengan seksama. NBA dan NBPA berkoordinasi dengan pakar kesehatan masyarakat, penyakit menular, dan pejabat pemerintah agar dapat menghadirkan program yang paling tepat guna mencegah dan mengurangi risiko virus corona COVID-19, termasuk protokol pengujian rutin dan praktik keselamatan yang ketat.

Kelanjutan musim juga bergantung pada perjanjian dengan The Walt Disney Company untuk menggunakan Walt Disney World Resort di dekat Orlando, Florida, sebagai lokasi tunggal untuk pertandingan, hingga latihan dan tempat tinggal pemain sepanjang sisa musim ini.

Berdasarkan format yang disetujui Dewan Gubernur NBA pada Jumat (5/6/2020), terdapat 22 tim yang kembali bermain adalah 16 tim (delapan dari masing-masing wilayah) yang saat ini berada di posisi playoff serta 6 tim tambahan yang berjarak enam pertandingan atau kurang dari tim yang berada di posisi playoff terbawah. Secara keseluruhan, dua kelompok itu merupakan 22 tim dengan rekor terbaik NBA.

"Persetujuan Dewan terhadap format kompetisi lanjutan merupakan langkah yang diperlukan untuk memulai kembali musim NBA," kata Komisioner NBA, Adam Silver, dalam rilis yang diterima.

Sementara itu, 22 tim yang kembali untuk NBA musim ini adalah Milwaukee Bucks, Toronto Raptors, Boston Celtics, Miami Heat, Indiana Pacers, Philadelphia 76ers, Brooklyn Nets, Orlando Magic dan Washington Wizards dari Wilayah Timur dan Los Angeles Lakers, LA Clippers, Denver Nuggets, Utah Jazz, Oklahoma City Thunder, Houston Rockets, Dallas Mavericks, Memphis Grizzlies, Portland Trail Blazers, New Orleans Pelicans, Sacramento Kings, San Antonio Spurs dan Phoenix Suns dari Wilayah Barat.

Jelang bergulir kembalinya NBA, mari kita nikmati aksi-aksi magis dari para pemain di NBA dalam 5 musim terakhir. Kalian bisa menyaksikannya dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer