Sukses


VIDEO: NBA Spotlight, Perjalanan Karier dan Kenangan dari Legenda Kobe Bryant

Bola.com, Jakarta NBA Spotlight kali ini terasa lebih spesial karena akan membahas perjalanan karir legenda NBA yang meninggal beberapa waktu lalu, Kobe Bryant. Kobe Bryant merupakan salah satu pemain NBA tersukses sepanjang sejarah.

Kobe Bryant meninggal dunia pada usia 41 tahun dalam kecelakaan pesawat di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020). Selain Kobe, putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, dan tujuh penumpang lainnya juga tewas dalam kecelakaan itu.

Kobe Bryant mencatat prestasi gemilan selama 20 tahun memperkuat LA Lakers di NBA. Ia lima kali meraih cincin juara NBA. Selain itu, ia juga pernah merebut dua gelar MVP dan termasuk dalam bintang All-Star 18 kali. Atlet empat anak ini juga tercatat sebagai pencetak poin terbanyak keempat dalam sejarah liga NBA. 

Saat bermain di All Star Game, Kobe bahkan mencatatkan diri sebagai yang terbaik sebanyak 4 kali, yaitu pada 2002, 2007, 2009, dan 2011. Berbagai torehan prestasi itu menjadikan Kobe Bryant dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di NBA. Namanya sejajar dengan legenda seperti Michael Jordan atau Magic Johnson.

Dia menutup kariernya di NBA pada 2016, setelah bermain selama 20 musim. Untuk menghormati prestasi yang diraih Kobe Bryant, Los Angeles Lakers memensiunkan nomor punggung 8 dan 24 yang dikenakannya selama bermain. Saat ini, dia berada dalam daftar keempat skor terbanyak sepanjang sejarah NBA, 33.644 poin. Kobe Bryant juga memenangkan dua penghargaan MVP NBA Finals.

Berikut cerita lengkapnya dalam NBA Spotlight edisi legenda NBA, Kobe Bryant.

Video Populer

Foto Populer