Sukses


VIDEO: Kisah Pilu Giannis Antetokounmpo, Pemain Basket NBA yang Pernah Menjadi Pedagang Jalanan

Bola.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Giannis Antetokounmpo pebasket NBA hebat yang ternyata mengawali karier olahraga nya dari bawah, berikut kisah lengkapnya di Extra Time.

Lahir di Yunani, Giannis Antetokounmpo sempat tidak dianggap sebagai warga dari bagian negara tersebut. Ia sering mendapatkan intimidasi dari rasisme dengan masyarakat setempat.

Giannis Antetokounmpo merupakan anak dari warga imigran Afrika. Perbedaan warna kulit yang mencolok membuatnya dipandang sebelah mata.

Tidak berhenti disitu, Giannis Antetokounmpo juga mengalami masa-masa kelam lain dijalanan. Sebelum menjadi pemain basket yang hebat, ia pernah merasakan kerasnya hidup di jalanan.

Untuk mencari makan saja, Giannis Antetokounmpo harus berjualan di jalanan. Ia bahkan pernah berjualan DVD, kacamata hitam, dan jam tangan dijalanan Athena.

Kehidupannya berubah ketika dirinya mulai mengenal olahraga basket. Berawal dari temannya, Chris Iliopoulus Odoemelam yang mengenalkan olahraga tersebut kepadanya.

Giannis Antetokounmpo telah bermain basket pada tahun 2007, dan kemudian empat tahun setelahnya, ia ditemukan oleh pencari bakat dari NBA untuk tim divisi dua Yunani.

Setelah hal tersebut, karier nya semakin berubah ketika Giannis Antetokounmpo mengikuti acara Draft NBA, ajang pemilihan pemain baru untuk tim Basket besar.

Singkat cerita, sejak hal tersebut Giannis Antetokounmpo masuk kedalam tim Milwaukee Bucks dan tampil baik disanan.

Kini, Giannis Antetokounmpo bukanlah seorang anak imgran yang harus berkelut dengan kehidupan jalanan. Ia telah menjelma sebagai pemain NBA hebat dengan beberapa torehan prestasi disana, selengkapnya di Extra Time.

Video Populer

Foto Populer