Sukses


VIDEO: Stephen Curry Lampaui Torehan Legenda NBA saat Golden State Warriors Takluk dari Utah Jazz

Bola.com, UtahGolden State Warriors kalah 108-127 dari Utah Jazz di Vivint Smart Home Arena dalam laga musim reguler NBA 2020/2021, Minggu (24/1/2021) siang hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, bintang Warriors, Stephen Curry, melampaui rekor legenda Reggie Miller.

Stephen Curry menorehkan 24 poin dalam pertandingan kontra Utah Jazz. Torehannya terbanyak dalam pertandingan dan unggul 1 poin dari bintang tim lawan, Donovan Mitchell.

Pebasket berusia 32 tahun tersebut juga mencatatkan namanya kini ke nomor 2 dalam daftar pencetak tiga angka terbanyak NBA sepanjang sejarah. Curry menorehkan 2.562 kali tembakan tiga angka yang berbuah poin.

Torehannya dua kali lebih banyak dibanding Indiana Pacers, Reggie Miller, yang mencatatkan 2.560 kali. Posisi pertama masih ditempati Ray Allen dengan 2.973 kali selama membela Milwaukee Bucks, Seattle Supersonics, Boston Celtics, dan Miami Heat.

“Ini luar biasa. Kami kalah tapi masih bisa menikmatinya. Setelah mencetak tiga angka yang pertama, saya berpikir itu sesuatu yang luar biasa. Lalu, membuat yang keempat di kuarter ketiga, itu sesuatu yang spesial. Hal itu adalah yang saya nantikan sejak lama,” ujar Curry seperti dilansir situs NBA.

Utah Jazz unggul 9 poin pada kuarter pertama. Pada kuarter kedua, mereka semakin menjauh dengan menorehkan 38 poin, sedangkan Warriors hanya 17 poin. Kuarter ketiga, Jazz menciptakan 31 poin, Warriors 25 poin. Curry, dkk. menciptakan 36 poin pada kuarter terakhir, tetapi terlalu terlambat karena akhirnya Jazz menang 127-108.

Seperti apa aksi-aksi Stephen Curry saat melampaui rekor legenda NBA, Reggie Miller? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights pertandingan Utah Jazz melawan Golden State Warriors di atas.

Video Populer

Foto Populer