Sukses


Olimpiade: Tim Panahan Indonesia Lebih Baik dari Malaysia

Bola.com, Rio de Janeiro - Tim Indonesia menduduki posisi ke-10 pada babak kualifikasi penentuan unggulan cabang olahraga panahan nomor beregu pria Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Sambodromo, Rio de Janeiro, Jumat (5/8/2016). Riau Agatha Ega dkk. mengoleksi 1962 poin pada babak ini.

Capaian Indonesia ini lebih baik dari tim Malaysia yang menempati posisi ke-12 dengan 1945 poin. Sementara tim Korea Selatan menempati posisi pertama setelah menorehkan 2057 poin.

Seperti diketahui, Indonesia menurunkan tiga atlet panah terbaiknya, Riau Ega, Muhammad Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama. Riau Ega menjadi atlet yang paling banyak menyumbang poin, yaitu 660 poin. Sementara Hendra Purnama meraih 655 poin. Sedangkan Muhammad Hanif Wijaya mencetak 647 poin.

Dengan hasil ini, Indonesia akan bertemu dengan Taiwan yang menempati posisi ketujuh pada babak eleminasi. Pertandingan ini akan berlangsung pada Sabtu (6/8/2016).

Sementara itu, pada nomor individu pria, Riau Ega yang menempati posisi ke-33 akan berhadapan dengan wakil China, Xing Yu, pada babak awal eleminasi. Hanif Wijaya akan bertemu Mauro Nespoli dari Italia. Sedangkan Hendra Purnama akan bersua jagoan Ukraina, Viktor Ruban.

Tak seperti nomor beregu, pertandingan eleminasi cabor panahan Olimpiade 2016 nomor individu bakal digelar pada 8 Agustus 2016. Hingga berita ini diturunkan,  Ika Yuliana yang turun pada nomor individu putri belum memainkan babak kualifikasi penentuan unggulan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer