Sukses


Hasil Laga Uji Coba Jelang Euro 2020 (Euro 2021): Prancis Sukses Lumat Wales, Jerman Gagal Kalahkan Denmark

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis meraih kemenangan meyakinkan saat bersua Wales pada laga uji coba jelang Euro 2020. Di sisi lain, Timnas Jerman gagal mengalahkan Denmark, meski sempat unggul lebih dulu.

Menghadapi Wales di Allianz Riviera, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB, Timnas Prancis tampil dengan skuad terbaiknya, termasuk memainkan Karim Benzema sejak menit awal.

Bagi Benzema, ini adalah laga perdananya bersama Les Blues setelah terakhir kali tampil pada 9 Oktober 2015 pada laga kontra Armenia.

Karim Benzema memiliki kans untuk membawa Prancis unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti pada menit ke-27. Akan tetapi, bola hasil tendangan 12 pas striker Real Madrid itu masih bisa digagalkan kiper Wales, Danny Ward.

Masuk menit ke-37, Timnas Prancis akhirnya mampu memimpin. Bola hasil tembakan kaki kanan Kylian Mbappe menghujam deras gawang Wales. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Prancis tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Prancis masih menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan Didier Deschamps itu sukses menggandakan keunggulan lewat aksi Antoine Griezmann pada menit ke-47.

Ousmane Dembele turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79, sekaligus membawa Timnas Prancis memimpin 3-0. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Les Blues masih akan menjalani satu pertandingan uji coba lagi jelang berlaga di Piala Eropa 2020. Prancis akan bersua Bulgaria di Stade de France pada 9 Juni mendatang.

Setelah itu, Timnas Prancis akan berhadapan dengan Jerman di Allianz Arena pada laga pembuka Grup F Euro 2020, 16 Juni 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Timnas Jerman Gagal Kalahkan Denmark

Sementara itu, Timnas Jerman gagal meraih kemenangan ketika bersua Denmark dalam laga uji coba di Tivoli Stadion Tirol, Austria, Kamis dini hari WIB. Die Mannschaft harus puas bermain imbang 1-1 kontra Denmark.

Jerman sempat unggul lebih dulu lewat aksi Florian Neuhaus pada menit ke-48. Akan tetapi, Timnas Denmark berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang disarangkan Yussuf Poulsen pada menit ke-71.

Selepas duel kontra Denmark, Tim Panser akan berhadapan dengan Latvia di Esprit Arena pada laga uji coba, 8 Juni 2021. Setelah itu, Timnas Jerman bakal bersua Prancis pada partai pembuka Grup F Euro 2020.

Video Populer

Foto Populer