Sukses


Hasil Uji Coba Jelang Euro 2020: Cristiano Ronaldo Tambah Pundi-Pundi Gol, Timnas Portugal Bantai Israel

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo terus menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Portugal. Teranyar, CR7 mencetak satu gol ketika Portugal membantai Israel dengan skor 4-0 pada laga uji coba jelang Euro 2020, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB.

Berkat tambahan satu gol tersebut, Ronaldo telah mendulang 104 gol bersama Timnas Portugal. Dia pun kini hanya terpaut lima gol dari Ali Daei untuk meraih status sebagai top skorer sepanjang masa di level internasional.

Menjalani pertandingan di Estadio Jose Alvalade, Timnas Portugal langsung tancap gas sejak awal. Pada menit ke-10, Diogo Jota nyaris mencetak gol dengan memanfaatkan operan Bernardo Silva.

Masuk menit ke-36, Cristiano Ronaldo menyambut operan Bruno Fernandes dengan sepakan first-time. Bola meluncur deras, tetapi masih bisa diblok oleh Marciano.

Timnas Portugal akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-42. Umpan tarik Joao Cancelo dari sisi kanan berhasil dituntaskan Bruno Fernandes menjadi gol.

Satu menit jelang turun minum, Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan A Selecao.

Memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes, Ronaldo menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tembakan. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Portugal tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pada paruh kedua, Timnas Portugal masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, solidnya barisan belakang Israel membuat serangan tim asuhan Fernando Santos itu selalu kandas.

Ketika pertandingan berjalan 86 menit, Joao Cancelo memperbesar keunggulan Timnas Portugal. Melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Israel, Cancelo sukses mencetak gol dengan sepakan keras kaki kiri.

Bruno Fernandes kembali membobol gawang Israel pada menit ke-90. Bola hasil tembakan melengkung Fernandes menghujam pojok kiri atas gawang Israel. Sampai laga berakhir, Timnas Portugal menang 4-0 atas Israel.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Kalahkan Kroasia

Video Populer

Foto Populer