Sukses


Update Euro 2020 (Euro 2021) : Mason Greenwood Layak Masuk Timnas Inggris untuk Piala Eropa

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Gary Neville, memberi dukungan kepada Mason Greenwood. Ia menilai striker muda Manchester United itu layak masuk skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa tahun ini.

Greenwood sebenarnya sudah pernah masuk Timnas Inggris sebelumnya. Ia dipanggil Gareth Southgate saat jeda internasional September 2020. Namun ia melanggar protokol COVID-19 sehingga ia dipulangkan lebih awal dari skuat The Three Lions dan belum dipanggil lagi hingga sekarang.

Belakangan ini Greenwood tengah tampil apik di skuat MU. Ia membuat satu gol dan satu assist saat MU menang 3-1 atas Tottenham kemarin malam.

Neville mengaku terkesan melihat performa Greenwood di laga itu.

"Greenwood bermain dengan sangat bagus," buka Neville kepada Sky Sports.

Menurut Neville, penyerang muda MU saat ini berkembang dengan pesat. Ia menilai performanya kini sudah jauh lebih impresif dan juga lebih matang daripada sebelum-sebelumnya.

"Saya rasa Mason Greenwood sudah berada di level yang berbeda sekarang. Ia sudah jauh lebih tenang dan juga penyelesaian akhirnya di kotak penalti sangat luar biasa. Ia juga membuat umpan yang brillian untuk gol Cavani," katanya.

  

Video: Pujian Ole Gunnar Solskjaer Usai Mason Greenwood

2 dari 2 halaman

Timnas Inggris

Neville menilai performa Greenwood belakangan ini layak membuatnya kembali ke Timnas Inggris. Ia percaya Greenwood akan menjadi pelapis yang sempurna untuk Harry Kane di lini serang The Three Lions.

"Jika Harry Kane cedera suatu saat nanti, saya tidak menemukan striker Timnas Inggris lainnya yang punya ketenangan seperti dia. Jadi saya rasa Greenwood bisa kembali ke Timnas Inggris," ujarnya.

Greenwood kemungkinan besar akan kembali bermain di tengah pekan nanti.

Ia akan tampil saat Manchester United menjamu Granada di leg kedua babak perempat final Liga Europa musim 2020/2021.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 12/4/2021)

Video Populer

Foto Populer