Sukses


Demi Euro 2020 (Euro 2021), Marcus Rashford Memaksakan Bermain dengan Kondisi Cedera Selama 2 Tahun Terakhir

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, ternyata tidak pernah memainkan satu pertandingan pun dengan kondisi benar-benar bebas dari rasa sakit karena cedera dalam dua tahun terakhir. Rashford selama ini memiliki masalah bahu dan kaki, tapi memaksakan dirinya untuk bertanding demi menembus Timnas Inggris untuk Euro 2020 yang digelar Juni 2021.

Marcus Rashford tercatat sudah tampil 264 kali bersama Manchester United sejak mendapatkan debutnya pada 2016.

Namun, dalam dua tahun terakhir, penyerang Inggris itu mengalami beberapa cedera, termasuk ketika ia harus absen dalam 14 pertandingan karena cedera punggung pada musim lalu.

Seperti dikabarkan oleh ESPN, Marcus Rashford seharusnya menjalani operasi bahu setelah tampil untuk Timnas Inggris di Piala Eropa.

Namun, ia mengatakan kepada manajer The Three Lions, Gareth Southgate, bahwa ia akan siap tampil dalam turnamen yang dimulai pada Juni 2021 itu.

Cedera kaki juga membuatnya harus absen dalam kekalahan 1-3 yang dialami Manchester United ketika menghadapi Leicester City di Piala FA sebelum jeda internasional akhir Maret 2021.

Hal itu memaksa Marcus Rashford mundur dari Timnas Inggris untuk laga Kualifikasi Piala Dunia kontra San Marino, Albania, dan Polandia.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Memberi Kontribusi Besar

Kini Marcus Rashford harus benar-benar memperhatikan kondisinya pada sisa musim ini. Ia tercatat tampil sebagai pemain inti dalam 7 laga dari 9 laga terakhir Manchester United.

Namun, selama itu ia tidak tampil penuh selama 90 menit. Terakhir kali ia tampil penuh adalah saat Manchester United menang 1-0 atas West Ham United pada 14 Maret lalu.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui dirinya benar-benar menjaga kondisi Rashford untuk menghindarinya dari risiko cedera yang lebih buruk.

"Marcus, ya kami menanganinya dan kami harus menjaganya baik-baik. Tentu saja tahun lalu dengan masalah punggungnya, kemudian bahunya, yang mana ia sudah benar-benar pulih, dan saya merasa ia juga telah melalui masa-masa terburuk dari masalah kakinya. Ia hampir bermain penuh saat menghadapi Leeds United," ujar Solskjaer.

Meski merasakan sakit sembari bermain, Marcus Rashford telah tampil dalam 93 penampilan sejak awal musim 2019-2020 dan mencetak 42 gol. Ia memberikan 20 assist di semua kompetisi untuk pertama kalinya pada musim lalu.

Sejauh ini, Marcus Rashford sudah melalui 51 pertandingan pada musim ini dan mencetak 20 gol. Kesempatan bermainnya pada musim ini sekitar 3.780 menit, dan menjadi yang keempat terbanyak di skuat Manchester United, berada di belakang Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Bruno Fernandes.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer