Sukses


Klub-klub Premier League Berjaya di Eropa, Harry Kane: Timnas Inggris Bakal Diuntungkan di Euro 2020

Bola.com, London - Harry Kane mengaku makin optimistis dengan peluang Timnas Inggris di Euro 2020. Dia menyebut kans Inggris menjuarai Piala Eropa 2020 mendapat dorongan positif berkat kesuksesan tim-tim Premier League di Liga Champions dan Liga Europa. 

Chelsea akan menghadapi Manchester City pada final Liga Champions di Istanbul pada 29 Mei ketika beberapa anggota muda skuad Inggris, seperti Mason Mount Chelsea dan Reece James dan City, Phil Foden dan John Stones, akan terlibat.

Manchester United, yang menampilkan pemain seperti Marcus Rashford, Harry Maguire dan Luke Shaw, telah mencapai final Liga Europa. Setan Merah akan menghadapi Villarreal pada 26 Mei.

Kapten Inggris, Harry Kane, meyakini faktor itu bisa membantu Inggris ketika Euro 2020 yang tertunda dimulai pada 11 Juni 2021. 

"Kami memiliki banyak pemain Inggris yang bermain di puncak permainan mereka," kata Kane kepada BBC Sport, Jumat (7/5/2021). 

"Itu hanya akan membantu kami sebagai tim nasional. Anda ingin mereka melihat pertandingan terbesar di seluruh dunia (Euro 2020)," imbuh Harry Kane. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Inggris Semakin Kuat

Inggris adalah salah satu favorit untuk menjadi juara Euro 2020 dan mengakhiri penantian panjang negara itu untuk meraih kejayaan. The Three Lions akan memulai perjuangan pada 13 Juni melawan Kroasia dan juga menghadapi Skotlandia dan Republik Ceska di faase grup ,dengan semua pertandingan itu dimainkan di Stadion Wembley.

Inggris kalah dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Tetapi, sejak itu manajer Gareth Southgate telah melacak pemain-pemain seperti Mount, Foden dan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

"Tim kami tumbuh lebih kuat dari tahun ke tahun. Kami memiliki perpaduan yang bagus antara pengalaman dan bakat muda dan penting untuk memilikinya, terutama di turnamen seperti itu," kata Kane.

"Saya yakin Gareth sedikit pusing tentang siapa yang harus dipilih. Tetapi itulah yang kami inginkan, itulah satu-satunya cara kami akan menjadi salah satu tim terbaik di dunia," tegas pemain Tottenham Hotspur itu. 

Sumber: BBC 

Video Populer

Foto Populer