Sukses


Cristiano Ronaldo di Euro 2020 (Euro 2021) dan Lionel Messi di Copa America : Terakhir atau Lanjut Piala Dunia?

Bola.com, Jakarta - Dua superstar sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Cristiano Ronaldo, sudah mengalihkan fokus ke kiprah bersama timnas masing-masing. Ronaldo akan berjibaku bersama Timnas Portugal di Euro 2020 (Euro 2021), sedangkan Messi akan memimpin Argentina di ajang Copa America. 

Euro 2020 dan Copa America 2021 akan bergulir bersamaan, tepatnya pada 11 Juni. Mata pencinta sepak bola dunia akan terarah pada dua ajang besar tersebut. 

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan berusaha melupakan torehan di klub masing-masing yang mengecewakan. Meski sama-sama tetap menjaga ketajaman di depan gawang, kedua pemain gagal mengantar klubnya bersinar. 

Juventus memang berhasil merebut gelar Coppa Italia. Namun, torehan itu terasa hampa karena Bianconeri kehilangan gelar Liga Italia yang mereka kuasai dalam sembilan musim terakhir. 

Titel Scudetto musim ini menjadi milik Inter Milan. Selain itu, Juventus juga gagal total di Liga Champions. 

Nasib Barcelona setali tiga uang. Meski berhasil merengkuh gelar juara Copa del Rey, Barca tak bertaji di Liga Spanyol dan Liga Champions. 

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mungkin ingin cepat-cepat mengalihkan kiprah musim ini dan mengalihkan fokus ke Copa America dan Euro 2020.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pensiun atau Lanjut?

Euro 2020 ini mungkin akan menjadi edisi terakhir bagi Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal. Saat ini, usianya sudah 36 tahun. Peluang Ronaldo main di Piala Dunia 2022 memang tidak sepenuhnya tertutup, meskipun saat itu usianya sudah menginjak 38 tahun. 

Portugal berstatus juara bertahan pada perhelatan Euro 2020. Ronaldo pasti akan tampil habis-habisan untuk membantu Portugal mempertahankan gelar tersebut. 

Lionel Messi juga mengusung semangat membara di Copa America. La Pulga masih punya beban besar karena belum juga memberikan gelar juara bergengsi untuk Argentina. Copa America edisi ini jadi kesempatan kesekian kali bagi Messi untuk mewujudkan impian besarnya mengantar Tim Tango juara.

Apakah Copa America kali ini bakal menjadi edisi terakhir bagi Messi? Jawabannya bisa ya dan tidak. 

Saat ini Messi sudah berusia 33 tahun, bukan usia muda untuk pesepak bola. Tak menutup kemungkinan dia akan pensiun dari Timnas Argentina setelah Copa America. 

Namun, ada juga kans Messi masih bermain bersama Tim Tango pada Piala Dunia 2022. Dua tahun lagi usianya masih 35 tahun. Melihat kiprahnya yang masih moncer, tak mustahil Messi masih akan jadi andalan Argentina pada Piala Dunia di Qatar. 

Sumber: berbagai sumber 

 

Video Populer

Foto Populer