Sukses


11 Pemain Chelsea Berpeluang Kawinkan Trofi Liga Champions Musim Ini dengan Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions musim ini. Prestasi itu membuat sejumlah pemain The Blues berpeluang mengawinkan trofi Si Kuping Besar dengan gelar juara Euro 2020.

Chelsea bersua Manchester City pada partai final Liga Champions yang berlangsung di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Meski memiliki skuad yang tak terlalu mentereng, Tim London Biru tampil lebih efektif.

Melepaskan delapan tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, Chelsea berhasil membungkam Man City dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Blues disarangkan Kai Havertz pada menit ke-42.

Berkat hasil tersebut, Chelsea berhak atas trofi Si Kuping Besar yang kedua, setelah sebelumnya diraih pada 2011/2012. Pada musim tersebut, The Blues mengalahkan Bayern Munchen lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Setelah mempersembahkan trofi Liga Champions, sejumlah pemain Chelsea akan berlaga di Euro 2020. Andai berhasil merengkuh titel juara, pemain The Blues bakal mengawinkan titel Liga Champions dengan Piala Eropa.

Lantas, siapa saja pemain Chelsea yang berpeluang mengawinkan dua trofi juara bergensi tersebut. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

11 Pemain Chelsea:

Mateo Kovacic (Kroasia), Andreas Christensen (Denmark), Ben Chilwell, Reece James, Mason Mount (Inggris), N'Golo Kante (Prancis), Kai Havertz, Antonio Rudiger, Timo Werner (Jerman), Jorginho (Italia), Cesar Azpilicueta (Spanyol).

Jika berhasil mewujudkan target tersebut, para pemain itu berpeluang menyamai sembilan pesepak bola lainnya yang telah lebih dulu berhasil meraih Piala/Liga Champions dan Piala Eropa pada tahun yang sama.

Berikut ini adalah kesembilan pemain tersebut:

  • Piala Champions dan Piala Eropa 1964: Luis Suerez bersama Inter Milan dan Timnas Spanyol
  • Piala Champions dan Piala Eropa 1988: Hans van Breukelen, Ronald Koeman, Berry van Aerle, serta Gerald Vanenburg bersama PSV Eindhoven dan Timnas Belanda
  • Liga Champions dan Piala Eropa 2012: Fernando Torres serta Juan Mata bersama Chelsea dan Timnas Spanyol
  • Liga Champions dan Piala Eropa 2016: Cristiano Ronaldo serta Pepe bersama Real Madrid dan Timnas Portugal.

Video Populer

Foto Populer