Sukses


Kabar Baik untuk Timnas Inggris Jelang Euro 2020, Harry Maguire Kembali Berlatih

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang untuk Timnas Inggris jelang dimulainya Euro 2020. Bek Manchester United, Harry Maguire, sudah bisa kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya dan berpotensi tampil saat menghadapi Kroasia.

Harry Maguire sebelumnya mengalami cedera ligamen pada pergekangan kakinya ketika membela Manchester United menghadapi Aston Villa pada buan lalu. Ia harus menepi dalam lima pertandingan terakhir The Red Devils, termasuk final Liga Europa.

Sempat ada kekhawatiran Harry Maguire akan absen dalam Euro 2020. Namun, sang pemain tetap masuk dalam 26 nama pemain yang dibawa Gareth Bale ke Euro 2020, tapi tidak tampil dalam dua laga pemanasan Timnas Inggris saat menghadapi Austria dan Romania.

Masih banyak keraguan apakah Maguire akan siap untuk bermain menghadapi Kroasia di Wembley. Tapi, Southgate kini bisa bernapas lega karena sang bek tengah sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya dalam latihan pada Kamis (10/6/2021) pagi waktu setempat.

Semua pemain ambil bagian dalam latihan yang digelar di St George's Park pada Kamis pagi. Sementara itu pertandingan pembukaan Euro 2020 antara Italia dan Turki akan digelar pada Jumat (11/6/2021) malam waktu setempat.

Video

2 dari 2 halaman

Terjawabnya Keyakinan

Kembali berlatihnya Harry Maguire jelang Euro 2020 seakan menjawab keyakinan rekan-rekan setimnya. Seperti yang diungkapkan bek sayap Inggris, Luke Shaw. Rekan setim Maguire di Manchester United itu sejak awal sudah melihat tanda-tanda positif kembali bugarnya Maguire.

"Tentu saja saya pikir ia adalah bagian penting dari skuad ini, apakah ia bermain atau tidak," ujar Luke Shaw seperti dilansir Metro.

"Saya tidak sering bicara dengannya tentang cedera yang dialaminya. Tentu saja saya tidak ingin mengganggunya dengan pertanyaan-pertanyaan ini," lanjutnya.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer