Sukses


Timnas Kroasia Kalah dari Inggris di Euro 2020 karena 1 Kesalahan yang Sudah Diperingatkan

Bola.com, London - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, menyayangkan kekalahan 0-1 timnya dari Timnas Inggris pada laga pembuka Grup D Euro 2020, Minggu (13/6/2021). Dalic menyebut timnya dihukum satu kesalahan yang sejak lama sudah diperingatkan.

Timnas Kroasia tampil gemilang pada babak pertama kontra Timnas Inggris. Sejumlah serangan yang dibangun bahkan sempat membuat The Three Lions frustrasi dalam mengimbanginya.

Namun, pada babak kedua situasi berubah setelah Inggris berhasil memaksimalkan ruang antarpemain Kroasia. Raheem Sterling kemudian mencetak gol pada menit ke-57 dan membantu Timnas Inggris meraih kemenangan.

"Seperti yang kami harapkan, kami harus memberikan tekanan pada 20 menit pertama. Setelah itu, kami menguasai pertandingan," kata Zlatko Dalic kepada HRT.

"Kemudian ada satu kesalahan. Kami sudah berbicara dalam tujuh hari terakhir agar tidak terjebak keluar dari posisi. Mereka akhirnya mengeksploitasi ruang dan mencetak gol," tegas Zlatko Dalic.

Kekalahan dari Timnas Inggris membuat Kroasia terdampar di dasar Grup D Euro 2020. Pada laga selanjutnya, Kroasia akan menghadapi Ceko pada 18 Juni 2021.

2 dari 3 halaman

Mampu Mengimbangi

Statistik UEFA mencatat, Kroasia sebenarnya bermain tak buruk-buruk amat melawan Timnas Inggris. Kroasia mencatatkan delapan peluang yang satu di antaranya akurat.

Adapun Timnas Inggris juga meraih delapan peluang yang dua di antaranya tepat sasaran. Namun, Inggris unggul penguasaan bola sebesar 52 persen berbanding 48 persen.

"Dalam serangan kami tidak menunjukkan banyak kualitas. Akan tetapi, kami melawan Inggris yang merupakan tim hebat. Kami hampir sejajar dengan mereka dan ini yang membuat sata akan berusaha lebih baik pada pertandingan selanjutnya," tegas

Sumber: HRT via UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer